Open Your Heart And Smile

Ada Apa Dengan Indigo?

Apa yang terlintas saat denger kata indigo? Nama orang? Salah satu jenis warna? Nama sayur?… hihi makin ngaco…. Iyaah…benernya saya mo cerita dikit tentang indigo yang merupakan istilah ato sebutan untuk anak/orang yang punya kemampuan khusus. Ato ada istilahnya ‘gifted child’. Benernya kemampuan khusus apa si yang dimiliki orang ato anak itu, hingga disebut indigo?

Mmm…mungkin ada yang kaget, kok tiba2 saya bahas ini? Apa saya termasuk indigo? hehehe gaaaa… gara2 saya beberapa kali ditanyain temen tentang anak indigo, trus beberapa hari lalu di salah satu TV, saya lupa tv apa, ada wawancara ama anak yang dikatagorikan indigo, yang bisa tau kondisi kesehatan orang laen hanya dengan melihat orang itu dll makanya saya nulis sekalian di sini. OK..ok.. prolognya kelamaan Dy.

Indigo sebenernya adalah jenis warna, dari bahasa Spanyol yang artinya campuran warna biru dan ungu. Dan anak2 yang dikatagorikan indigo ini, mempunyai aura berwarna indigo, makanya mereka disebut anak indigo. Mereka ini mempunyai kemampuan untuk membaca pikiran orang dan hal2 berbau spiritual. Makanya, anak indigo ini kebanyakan dihubungkan dengan kemampuan2 untuk melihat masa depan, masa lalu dll. Padahal, mereka itu, dari yang saya baca2 yaaah, kan ga¬† hanya punya kemampuan mengetahui hal2 seperti itu ajaah, tapi juga kecenderungan untuk hal2 spiritual, punya IQ yang tinggi (rata2 diatas 120), kreatif (senang berfikir yang keluar dari hal2 yang dah biasa) dll. Anak Indigo tu mungkin kayak anak dalam film ‘The Sixth Sense’

Ini saya kutipkan dari wikipedia tentang anak indigo ato indigo children:

Istilah indigo sendiri berarti bahwa anak2 itu memiliki aura berwarna indigo. Keyakinan mengenai bagaimana anak2 Indigo itu sesungguhnya ada ber macam2, sebagian percaya mereka memiliki kemampuan paranormal seperti kemampuan membaca pikiran, dan ada juga yang berpendapat bahwa anak2 itu bisa dibedakan dari anak2 non-indigo dari sifat2 yang lebih tradisional seperti empati dan kreatifitas yang lebih tinggi.

Apa pendapat pakar tentang anak indigo? Saya kutipkan dari liputan6, biar lebih jelas yaah…

Menurut psikiater Tubagus Erwin Kusuma, fisik anak-anak indigo tak jauh berbeda dengan anak lainnya. Hanya batinnya saja yang condong lebih dewasa. Alhasil, anak-anak indigo sering memperlihatkan sifat orang dewasa, sangat cerdas, dan memiliki indra keenam yang sangat tajam. Anak indigo pada umumnya tidak menginginkan diperlakukan sebagai anak-anak. Bahkan tidak jarang mereka sering memberi nasihat kepada orang tua masing-masing.

Tubagus menambahkan, indigo bukanlah penyakit atau kelainan jiwa. Kendati demikian, ada yang menganggap fenomena indigo sebagai kelainan jiwa. Akibatnya penanganannya sering kali salah yang akan berdampak penderitaan sang anak. “Kalo bisa konsultasi untuk menghadapi anak-anak ini [indigo],” ujar Tubagus. Duuh kasihan juga yaaah kalo mpe salah penanganannya….

Jadi anak indigo tu emang punya kemampuan yang hubungannya dengan hal2 itu tadi. Bukan sekedar bisa liat aura, trus orang itu dianggap indigo, pinter ngramal dll.. hihihi termasuk saya….gara2 cuman bisa liat aura orang, temen2 pada minta diramal. Padahal kan ga ada hubungannya d… Kalo liat aura kan ya gitu2 ajaah… masa saya trus ditanyain masalah jodoh, kuliah, rencana kerja ntar…bahkan ada juga yang minta diramalin nomor… huaaaaaa… Yaaah memang gitulah kita kadang cenderung seneng¬† ama ramal meramal dan hal2 gitu d…Mending kita pake hati nurani ajaah yaah untuk nentuin langkah kita…sambil doa….*alim mode on….

Dan untuk anak2 indigo, yang katanya sejak tahun 90 an ini semakin banyak, moga2 mendapat penanganan yang tepat, konsultasi pada ahlinya agar mereka bisa berkembang dengan baik dengan segala postensi yang dah ada. Dan kemampuannya justru bisa memberi banyak manfaat bagi kita smua, karena potensi anak indigo ini sangat besar sekali, kreatif, perhatian terhadap hal2 spiritual … jadi tidak sekedar untuk meramal jodoh, kesehatan, karir…

SocialTwist Tell-a-Friend

134 Comments so far »

  1. by inos, on December 14 2008 @ 9:33 am

     

    saya indigo gak ya??

  2. by zahro, on December 14 2008 @ 9:34 am

     

    pertamaxxxxxxxxxxxx :)

  3. by inos, on December 14 2008 @ 9:38 am

     

    hihihihi… ma’af mas zahro.. ;)

  4. by suwung, on December 14 2008 @ 11:35 am

     

    bisa menyerang orang dewasa?

  5. by Ben, on December 14 2008 @ 12:26 pm

     

    Pertamaaaa … masuk top 5.:d

  6. by Ben, on December 14 2008 @ 12:32 pm

     

    Mokhbiv … Merah, orange, kuning, hijau, biru, indigo, violet … lho kok … ngelantur … :d

  7. by p3durungan, on December 14 2008 @ 6:20 pm

     

    SAya sih maunya terlahir sebagai anak indigo dari pasangan orang tua kaya dan berpengaruh. TApi begini-begini saya bersyukur koq terlahir seperti saat ini :d

  8. by Lutfi, on December 14 2008 @ 6:28 pm

     

    kalo orang dewasa tapi cara berfikirnya kayak anak-anak disebut apa ya? sori OOT

  9. by abim, on December 14 2008 @ 7:08 pm

     

    hmm…agak syerem2 gimana gitu, tapi memang cenderungnya ke hal2 yg mistis gitu yah?

  10. by Dollar Mabok, on December 14 2008 @ 8:14 pm

     

    Bacanya lihat fokus di kalimat terakhir aja ya..itu loh, meramal jodoh…hihhihi…

    Ada apa ya gerangan ?:”>

  11. by jimmy, on December 14 2008 @ 9:32 pm

     

    ternyata ada toh yang beneran kayak begini.. kirain cuma di film doang :D

  12. by Dadap, on December 14 2008 @ 9:52 pm

     

    Ajarin dunk cara ngliat aura …

  13. by bernie, on December 14 2008 @ 10:02 pm

     

    kalo saya aura nya warna apa mbak ? ada campuran warna yang gak nyampur gak ? (pelangi kali ye…) xixixi

  14. by genna, on December 14 2008 @ 10:24 pm

     

    Cuma tahu pernah liat anak indogo namanya Anisa di TV. Tp biasa ah, ga heran…
    Jadi inget pernah nonton film tentang anak indigo yg merasa tertekan karena dimanfaatkan orang2 sekitarnya untuk menebak pasar bursa dan teman baiknya mulai menjauhinya akhirnya berusaha ngilangin kemampuannya dengan nyetrumin diri akhirnya malah terkena lumpuh dan otaknya rusak, tragis (cm film :))

  15. by yodama, on December 14 2008 @ 10:42 pm

     

    jd anak indigo, terkesan ‘lebih dewasa’ ya. Tapi mukanya gak ikutan boros khan. Hehe…

    Bedanya ama autis apa ni? Mending mana, anak autis or indigo?

  16. by ipung, on December 14 2008 @ 11:35 pm

     

    Wah.. itu ada yang salah nih..

    Menurut psikiater Tubagus Erwin Kusuma, fisik anak-anak indigo tak jauh berbeda dengan anak lainnya

    Fisik saya sangat jauh berbeda dari orang lain, buktinya saya endut banget hehehe :)

    Mungkin karena aura indigo saya hasil modifikasi aura yang kurang rapi hehehe.. *becanda sambil ngarep jadi indigo child* :)

    @yodarna
    mendingan indigo child sebenernya, hanya saja, kalo anak autis kan orang-orang uda pada aware, nah kalo indigo child di Indonesia, kalo nasib baik bisa dikomersilkan, kalo nasib buruk bisa disangka miring ma orang-orang sekitarnya sampai pada batas dimana si anak indigo sendiri merasa dirinya miring :)

    @audy
    saya ke Jkt mbak, besok pagi. Saya balas komennya disini aja, soalnya blog saya lagi ga beres hostingnya.

    Oya, semoga bapak mbak Audy bisa segera pulih seperti sediakala. Amin5x..

  17. by tradingindicator, on December 15 2008 @ 12:08 am

     

    Kalau anak kecil punya indigo = kasih sinyal jual beli saham..kayanya menarik juga tuh.. :”>

  18. by Ecko, on December 15 2008 @ 12:51 am

     

    Ohh, jadi disebut indigo itu karena aura anak-anak seperti itu warnanya indigo ya? Untung aja aura mereka gak ijo lumut yah? :))

  19. by yudi, on December 15 2008 @ 7:16 am

     

    aku baru tau indigo setelah dijelasin audi, selama ni pernah denger indigo indigo tapi ga tau artinya hehe:d

  20. by Noni, on December 15 2008 @ 7:37 am

     

    Wah.. waktu di Jepang ada “peramal” kasih aku hasil aura warnanya kayak bunga itu walau bentuknya seh melingkari tubuh…

    Tadinya pengen dicek aura mumpung di negeri orang, tapi liat harga yang mahal, gk jadi deh…

    Eh beruntung dia tersenyum manis skali.. “cantik seh :”>”
    trus menghampiri dan ngasih hasil aura… gratis lagi..

    bentuknya udah diprint2an seh… ;)

    Pas aku cerita ke temen yang laen dan mau juga diramal. Eh ternyata si peramal cantik itu dah ilang…

    Gak beruntung deh temenku…

    Nah mumpung ketauan kalo mbak Audy bisa membaca aura..
    Ntar dicoba deh.. dicocokin ;)

  21. by Alexander Kurniawan, on December 15 2008 @ 7:52 am

     

    Masa depan adalah misteri.. so far.. indigo.. memang bener2.. ada.. kita reserve 1% buat yang mungkin saja bisa meramal masa depan, dari pengalaman… kemampuan mereka. “baru” bisa.. membaca masa lalu sampai dengan pikiran kita saat kita.. berbicara dengannya…

  22. by harianku, on December 15 2008 @ 9:41 am

     

    jadi indigo itu janda yah :P

  23. by Arikaka.com, on December 15 2008 @ 12:13 pm

     

    Jangan kaget kalo saya jujur yah..

  24. by Narmadi, on December 15 2008 @ 1:45 pm

     

    Oh..gitu yah…kalau bedanya indigo sama jenius di apanya yah mba? agak bingung nih…:-?

  25. by julian, on December 15 2008 @ 1:52 pm

     

    kl spt yg ada di “sixth sense” berarti musti diobati secara spiritual tuh!

  26. by indocontest, on December 15 2008 @ 3:00 pm

     

    Hmm…. Jadi Indigo bisa diartikan juga sebagai kelainan Jiwa yach….
    Thanks atas infonya.

  27. by Starwrite, on December 15 2008 @ 3:18 pm

     

    Wah aq jdi anak indigo aja deh..hehe

  28. by hawee, on December 15 2008 @ 3:26 pm

     

    anak Indigo semakin banyak, mudah2an nanti ketik reg2008 tidak semakin banyak (ramalan) :D

  29. by thefachia, on December 15 2008 @ 3:31 pm

     

    Serem juga ya ternyata..

    :(

  30. by badoer, on December 15 2008 @ 4:01 pm

     

    wah kalau saya punya darah biru nie, kira2 masuk golongan apa yah :D

  31. by audy, on December 15 2008 @ 4:03 pm

     

    @inos :d
    hehehe kayanya mas sonny ada bakat yaaah…*peramal mode on

    @zahro :D
    mana comment nya mas? pertamax dah turun loooh…..

    @suwung :D
    hehehe kok istilahnya ‘menyerang’..dari yang saya baca si, indigo dari dulu juga ada, cuman sejak tahun 90 an, mulai banyak anak yang lahir dengan aura indigo…

    @Ben :d
    hehehe pelajaran SD dulu yaah….

    @p3durungan :D
    iyaah mas, bener, indigo ato ga, kita sangat bersyukur…

    @Lutfi :D
    hehehe …ga tau si , cuman saya si suka bilang ‘childish..

  32. by ines, on December 15 2008 @ 4:17 pm

     

    Aq suka banget pembhasan indigo ni.saat ini saya banyak ketemu anak/orang indigo…n saya juga masuk kategori itu.Sifat indigo bisa akan terus ada sampai orang itu meninggal dunia.:o, tapi juga bisa hilang, tergantung anaknya.Anak indigo ( krg dari 10 tahun ) pasti wajahnya ‘boros’alias tua.cara berpikirnya dewasa, suka nglamun, punya teman khayal,bisa lhat jin,bisa tahu kjdian masa depan, lebih pinter,dll.Kalo aq sih asyik2 aja being indigo….karena aq juga suka warna biru n ungu ( gak nyambung ):d piiisssss
    contoh anak indigo : Annisa.
    salam kenal

  33. by Taktiku, on December 15 2008 @ 5:09 pm

     

    Berarti pak habibi indigo ya mbak? :D

  34. by firanza, on December 15 2008 @ 5:11 pm

     

    Ada aja nih cewek buat ide. Aku aja udah keabisan. btw, aku mampir sebenernya ada PR dari bang zal tuh, n pengen tau wajah kamu tuh seperti bidadari yang gimana?

  35. by bocah, on December 15 2008 @ 5:36 pm

     

    wah saya indigo ga yah ? :”> semuga iya eh semuga tidak ding wekekeke

  36. by casual cutie, on December 15 2008 @ 9:17 pm

     

    wah sy ga termasuk indigo…he he he..kl mba?

  37. by Busby SEO Test, on December 15 2008 @ 9:22 pm

     

    you’re my little indigo girl
    indigo eyes, indigo mind
    and you’re my little indigo girl
    indigo smile, indigo frown

    Tiba2 inget lagu ini aku hehehehe…

  38. by tipis, on December 15 2008 @ 10:47 pm

     

    aura saya cantik lo, namanya aura kasih. tuh lagi bobok. susah bener dibangunin :D

  39. by gus, on December 15 2008 @ 10:49 pm

     

    saya termasuk ngindig gak yah….hehehe

  40. by audy, on December 15 2008 @ 11:18 pm

     

    @abim :D
    mmm benernya bukan mistik2 gitu si kalo aku liat, cuman biasanya kita2 ini selalu menghubungkan ke hal2 mistis..

    @Dollar Mabok :d
    waduh….mas…kok fokusnya ke sana..hayooo…

    @jimmy :D
    hehehe iyaaah ada beneran mas itu…

    @Dadap :d
    hehehe gimana yaah caranya….ya liat ajaah…ntar kliatan…

    @bernie :D
    hihihi warnanya emang macam2…tapi biasanya ada yang dominan..

    @genna :d
    waduh serem juga yaah filmnyaa……kasihan d kalo mpe gitu, dimanfaatin orang laen….

    @yodama :D
    kalo wajah, ga tau juga si, mungkin ekspresinya yaah yang kliatan dewasa… kalo autis, setauku, mereka punya dunia ndiri, ga punya emosi….

  41. by Hari Wuryanto, on December 15 2008 @ 11:48 pm

     

    Indigo?! wah kalo berhasil masuk Fakultas Kedokteran boleh langsung duduk semester III, teori diagnosis lewat ajah kale :d

    Semoga dibalik qodrati pemberian Yang Kuasa, dapat dioptimalkan untuk kebaikan bagi sesama , ya kan ;)

    Mengenai kemampuan meramal, eem
    boleh jadi memang itu kefadholan dari atas sono,

    Lah kan Nabi Muhammad SAW juga diberi kefadholan luar biasa, buaanyaaaaaaak sekali statement nya tentang perkara yang sedang dan bakal terjadi pada masa sekarang, sudah Nabi sabdakan sewaktu masa hidupnya.

    Demikian juga apa yang bakal terjadi di akhitrat nanti semua sudah tertulis sekarang begitu gamblang, beruntung deh bagi yang mo mempelajari, so bisa mengantisipasi.

    so, sekarang ambil tindakan tepat yang bakal memberikan hasil terbaik kelak.

    Eh namun begitu gak boleh loh ngatain Nabi itu peramal , :(

  42. by audy, on December 16 2008 @ 6:59 am

     

    @ipung :D
    wah, indigo juga yaah mas….thank u yaah, dah bantuin jelasin tentang indigo… wah, thank u banget mas ipung, dah doain papa saya….. kondisinya sekarang dah stabil, moga2 segera sembuh, Amien. Jangan lupa oleh2 dari jkt….

    @tradingindicator :D
    tuu kasihan juga kalo cuman dimanfaatin gitu ajaa yaaah…..

    @Ecko :d
    ntar panggilannya and2 lumut yaah?

    @yudi :D
    yudi indigo juga?

    @Noni :D
    aura seseorang bisa brubah2 loh, bisa dipengaruhi emosi dll…

    @Alexander Kurniawan :D
    waduh, pakar hipnosis mulai angkat bicara….jadi gimana ni lex, kasih penjelasan lagi donk….gimana pengalamanmu ketemu ama anak/orang indigo..

    @harianku :d
    haaah? kok bisa?

    @Arikaka.com :d
    indigo yaah Ar?

  43. by audy, on December 16 2008 @ 7:25 am

     

    @Narmadi :D
    ini sok tau saya ajaah yaaah mas…..setau saya, indigo cenderung punya IQ tinggi, tapi yang IQ tinggi, mungkin lom tentu indigo…karena indigo punya kemampuan2 laen sealin IQ yang tinggi tadi…

    @julian :D
    mungkin lebih ke mendapat bimbingan yang tepat yaaah…. biar kemampuan yang ada bisa bermanfaat dengan lebih baik..

    @indocontest :D
    ada dua pendapat yang berbeda tentang hal ini, ada yang menganggap kelainan jiwa dan otomatis teraphy nya dengan menghilangkan kemampuan2 nya, dan ada yang seperti DR Erwin, yang menganggap indigo itu sebagai ‘gifted child’ yang perlu dibimbing biar lebih bermanfaat…bukannya justri dihilangkan kemampuannya…

    @Starwrite :d
    hehehe monggooo…..

    @hawee :D
    hehehe kalo makin banyak anak indigo ya malah ga perlu ramal meramal kali yaah…

    @thefachia :D
    mungkin lebih tepatnya karena kita lom terbiasa ajaah…

    @badoer :D
    darah biru termasuk golongan darah apa tu mas? B? hehehe..

  44. by audy, on December 16 2008 @ 7:49 am

     

    @ines :d
    wah mbak ines, blognya mana ni….ceritain donk pengalaman jadi anak indigo gimana…apa suka dukanya….biar kita2 juga tau….thank u yaah..

    @Taktiku :D
    yang jelas IQ nya tinggi…indigo ato ga…saya ga tau hehehe…

    @firanza :d
    loh…dapat pr juga yaah mas? waduh….atuut tu ngerjain pr nyaaa…..panas soalnaaa…

    @indigo :D
    hehehe lebih seneng indigo ato ga baay?

    @casual cutie :D
    hehehe sama doonks….

    @busby SEO test :D
    nyanyiin doonks….

    @tipis :d
    ooow namanya kereeen……

    @gus :D
    ngindig paan mas?

    @Hari Wuryanto :d
    waaah…thanks penjelasannya maas….jadi tambah pengetahuan ni…..

  45. by Andri, on December 16 2008 @ 8:10 am

     

    hmm… indigo ya… emang hebat mereka sih… katanya ada yang bisa tau masa depan.. coba secara logica gimana tuh?? dari mana mereka bisa berfikir sejauh itu..

    ini mungkin masa evolusi pada spesies manusia… *:)) dah kayak apa aja di panggil spesies… * karena semakin banyaknya anak indigo.. mungkin aja mereka nanti bisa teleport kayak Son Goku di Dragon Ball.. hihihihi… ;)) keren tuh.. kita tunggu aja perkembangan manusia manusia asing itu..

    bisa jadi Alien or UFO yang di sebut sekarang itu perkembangan dari manusia baru ini… hehehe yang come back dari masa depan.. its possible.. b-)

  46. by mohawkboyz, on December 16 2008 @ 9:37 am

     

    Indigo?? kalo dilihat dari kacamata manusia normal, memang terlihat anak yang hebat, kalo dilihat dengan kacamata spiritual?? Just try it… Someone must help them..

  47. by idotkontji, on December 16 2008 @ 4:03 pm

     

    kunjungan pertama…. berarti saya bukan termasuk Indigo ya? Padahal saya pengen banget tuh bisa punya kemampuan seperti itu.. :d

  48. by budi tarihoran, on December 16 2008 @ 4:41 pm

     

    indigo!!!

    saya baru dengar istilah itu.

    maaf mba’ mang ga’ tau saya.

    karena postingan ini makin ga’ tau saya

    :d:d:d

  49. by bob, on December 16 2008 @ 4:55 pm

     

    ada nggak ya blog anak indigo?
    kayaknya isinya bakal seru tuh.. :)

    atau jangan-jangan… *mikirin blog seseorang*

  50. by audy, on December 16 2008 @ 10:30 pm

     

    @Andri :D
    hehehe ide Andri….macem2 d….kreatif..

    @mowhawekboyz :d
    ooow…gimana ngliat dari spiritualnya mas?

    @idotkonjti :d
    emang kalo jadi indigo mo ngapain mas?

    @budi tarirohan :d
    makin bingung yaah mas…kalo pengen tau tentang indigo ll, banyak tu artikel di google mas…biar ga makin bingung… hehehe..

    @bob :d
    kayanya ada d….iyaah seru mestinya yaah

  51. by soerdjak, on December 17 2008 @ 11:36 am

     

    hmm.. anak indigo itu napak tanah ga ya? jgn2 melayang,heheheh.

  52. by Jafar, on December 17 2008 @ 3:22 pm

     

    Tidak perlu berharap untuk terlahir menjadi seorang yang indigo.

    Ketika seseorang diberikan kelebihan dengan indigonya maka itu adalah anugerah yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

    Pernah baca juga bahwa anak indigo pun ada yang merasa ‘tidak nyaman’ dengan kondisinya yang tampak berbeda dengan orang kebanyakan. Kadang ia merasa pusing atau sangat bosan atau kesepian dan ia pun tidak pernah meminta Tuhan untuk memberinya ‘kelebihan’ itu.

    Sehingga yang terbaik adalah (bagi indigo atau bukan) memanfaatkan setiap kelebihan yang diberikan Tuhan untuk berbuat kebaikan. ;)

  53. by ronys, on December 17 2008 @ 3:52 pm

     

    mbak saya mo nanya lebih jauh ya ttg ini …
    boleh yoooo …

  54. by surya, on December 17 2008 @ 3:57 pm

     

    paranormal itu semua indigo nggak mbak? :d

  55. by aha, on December 17 2008 @ 3:58 pm

     

    mama lourent indigo nggak?

  56. by mascayo, on December 17 2008 @ 5:47 pm

     

    kalo yang ini blog indigo gak yah?
    warnanya mirip-mirip dikit hehehe

  57. by audy, on December 17 2008 @ 6:03 pm

     

    @soerdjak :d
    hihihi iyaah duuunks..

    @Jafar :d
    bener banget mas Jafar….syukuri yang ada…berbuat sebaik mungkin dengan potensi yang dah ada….

    @ronys :D
    boleh mas ron….btwm jauhnya ke mana ni?

    @surya :D
    hehehe ga tau juga si mas…..kayanya si ga yaah….

    @aha :d
    hihihi mas arif…coba tanya mama lourent d….

    @mascayo :D
    hehehehe…bisa ajaah mas…

  58. by Ben, on December 17 2008 @ 8:56 pm

     

    Tiap orang punya kemampuan indigo ini kok, cuma kapasitas nya beda2. Sama aja dengan talent yang lain, ada yang denger musik sekali aja langsung bisa memainkan, atau yang atlet jago, bisa menguasai permainan dengan cepat, sementara temennya yang lain2 gak bisa2. Ada yang jago matematika, atau jago melukis dsb.

    Kalo aku sering juga dapat perasaan tertentu, trus pikiran tiba2 terarah ke something or someone in particular, nah ternyata later on terbukti bener. Orang bilang intuisi, atau firasat. Strange but that’s what it is.

  59. by Arikaka.com, on December 17 2008 @ 9:18 pm

     

    Waduh mbak, ayahnya lagi sakit yah..?
    Udah sembuh lum..?
    Mudah2an cepet sehat..
    Amin..

    Mudah2an doa anak indigo manjur..
    Eh, emang spa yg indigo y..?

  60. by audy, on December 17 2008 @ 10:59 pm

     

    @Ben :D
    iyaah..kayanya bener gitu yaaah…mmm peka doonk kalo gitu…

    @Arikaka :d
    iyaah Ar….thanks yaah dah doain….moga2 cepet sembuh… hehehe siapa yang indigo?

  61. by OeJi nAkAL, on December 17 2008 @ 11:14 pm

     

    gw takut ama anak indigo..

    gw takut mereka bisa liat kalo dalam hati gw.. gw tuh baek, sopan, tidak sombong, pemurah, ramah tamah,..

    hahahahaha… :d/ :-\

  62. by mymoen, on December 18 2008 @ 4:41 am

     

    ilmu baru nih.. baru mudheng apa itu arti indigo.. :)

  63. by Panda, on December 18 2008 @ 8:51 am

     

    sekarang Panda jadi tahu :d

  64. by nich, on December 18 2008 @ 11:54 am

     

    saya pernah baca tentang hal yang sama bertahun yang lalu;
    tetapi ada yang ditekankan, bahwa kemungkinan besar, anak indigo itu adalah yang lahir pada tahun 1992-1995.
    tidak dijelaskan secara pasti dasar perhitungan itu..

    apa ada kaitannya dengan evolusi DNA? yang dihitung setelah sekian ratus generasi mengalami perubahan?

    bisa jadi, karena ada 2% rangkaian DNA manusia yang tidak teridentifikasi (menurunkan sifat fisik), dan dipercaya membawa “jiwa” :-?

  65. by audy, on December 18 2008 @ 12:07 pm

     

    @OeJi nAkAL :D
    hihihi…ga perlu indigo kaleee…buat liat mas Ojie yang nakal…e…yang baek…

    @mymoen :d
    hehehe…saya malah lom gitu mudheng ni mas…

    @Panda :D
    tau paan mas Panda? heehehe…

    @nich :D
    wew..menarik banget ni nich…baca di mana? tu ada yang 2% rangkaian DNA yang lom teridentifikasi segala..jadi penasaran d…thanks infonya yaah…

  66. by nono, on December 18 2008 @ 12:21 pm

     

    mungkin…
    INDIGO = INgin Dapat Iming2 tp kaGak mOedeng…
    kaburrr ah… :D

  67. by ika, on December 18 2008 @ 12:58 pm

     

    untunglah aq bersyukur karna aq gak termasuk golongan indigo..
    karna kalo kita tau sesuatu yang lom terjadi justru hidup malah gak surprise dan jadi menakutkan…….. tul gak????
    hiks hiks hiks…….. kok link-q lom ada??????? :((

  68. by Cak Win, on December 18 2008 @ 5:27 pm

     

    Emm, Aura itu apa ya??? heheheheh :d

  69. by audy, on December 18 2008 @ 6:41 pm

     

    @nono :D
    hihihi selalu d..idenya adaaaa ajaah…

    @ika :D
    iyaah mbak….serem juga yaah….btw….maaaaaaf lom kupasang yaaaah? mohon dimaafkeun…..duuhh terkena pikunisasi niiii……

    @Cak Win :d
    hehe ada aura lagu, aura nama penyanyi, waduh masa cak Win nanya aura sii…

  70. by Ben, on December 19 2008 @ 1:16 am

     

    @Lutfi #6, mungkin seperti Michael Jackson? Jiwanya masih kanak2 terus, sukanya amusement park dan mainan. Sampe bikin “Dufan” sendiri. Di TV sering ada talk show trus guest nya anak2 berbakat, aku suka nonton acara seperti itu. Ada yang baru umur 14 sudah kuliah kedokteran.

  71. by masrio, on December 19 2008 @ 2:07 am

     

    Aku pernah ketemu sama anak indigo wkt dulu aku di sby.
    Kata dia, kalo dia meramal orang lain boleh, tapi katanya pantang dia meramal dirinya sendiri, terutama masalah jodoh. Kenapa ya? Pertama kali ketemu dia langsung bisa menebak aku dan masa laluku…keren…aku cuma bisa melongo aja. Trus waktu dia maen ke kost-an aku, dia menunjuk tempat2 tertentu yang bisa buat nongkrong makhluk halus…Asem, bikin merinding aja…hehe…
    Ini anak dulu ketemu aku aku wkt masih kuliah di Petra, pernah ngebantuin Polda Jatim menemukan pembunuh kasus pembunuhan mahasiswi Petra 4-5 tahunan lalu. Sayang aku sdh hilang kontak, padahal pengen diramalin lagi..hehe…

  72. by edzzy, on December 19 2008 @ 4:09 pm

     

    very nice and informative site.. keep it up.. ;)

  73. by erwin, on December 19 2008 @ 11:12 pm

     

    [-( wah apa saya termasuk ya..:)

  74. by Rian Xavier, on December 20 2008 @ 9:22 am

     

    Hmm.. Indigo saya kira warna indigo. hehehe. Apa saya termasuk ya?

  75. by audy, on December 20 2008 @ 10:36 am

     

    @Ben :D
    Iyaah kali gitu yaah..kayak Michael Jackson..

    @masrio :D
    waaah…peka banget yaah mas temennya…iyaah saya juga pernah baca di luar negeri sering kasus pembunuhan dapat bantuan memecahkan…mmm…serem juga kalo diramal2 gitu yaah….

    @edzzy :D
    thanks yaa..

    @Rian Xavier :D
    hehehe emang warna indigo mas…warna auranya..cuman akhirnya dipake istilah untuk anak yang auranya indigo.

  76. by NdesO, on December 20 2008 @ 12:05 pm

     

    Keren juga tuh anak indigo :D Tapi apa buktinya emg ada? Memang ada juga anak kecil yang berpikir lebih dewasa, tapi apa mereka bisa tau masa depan orang lain? Bukankah hidup kita ditangan Tuhan? :)

  77. by imcw, on December 20 2008 @ 2:26 pm

     

    Bagi saya, menjadi orang normal adalah merupakan anugerah yang tak ternilai harganya.

  78. by Ecko, on December 20 2008 @ 3:02 pm

     

    Audy, udah tanggal 20 nih…
    Update dong…
    :D

  79. by uki, on December 20 2008 @ 3:51 pm

     

    saya termasuk indigo ga yach.,., kalau belum masuk.,., ah.,.,

  80. by audy, on December 20 2008 @ 7:38 pm

     

    @ndesO :D
    iyaah mas…manusia berusaha dan berdoa, Tuhan yang menentukan…. seperti jawaban Alex no 21

    @imcw :D
    bener banget mas…setujuuh….

    @Ecko :d
    hihihi iyaah ni mas….gi nyari inspirasi…

    @uki :d
    waduh…masuk ga yaah…hehehe…

  81. by A-RI, on December 20 2008 @ 7:42 pm

     

    Berarti saya indigo ya :d

  82. by Ardy Pratama, on December 20 2008 @ 11:56 pm

     

    yup.. yg sya tw sih anak2 indigo itu lbih unggul drpda anak normal :)>-

  83. by dhyar, on December 21 2008 @ 12:12 am

     

    Saya pengen dunk jadi anak indigo. Asyik kali ya mbak, bisa sensi seperti itu. Tapi…takut juga kalau keseringan liat setan, wong liat muka sendiri aja kadang takut. :d

  84. by BLOGGER Pemula, on December 21 2008 @ 12:06 pm

     

    Enak dunkz bisa ngeliat aura.. Ajarin dong mbak audy… :d

  85. by liannyhendrawati, on December 21 2008 @ 3:15 pm

     

    Hmm..indigo..?
    :-?
    Pernah lihat juga di kick andy..

  86. by audy, on December 21 2008 @ 5:37 pm

     

    @A-RI :D
    wah..indigo yaah mas….

    @Ardy Pratama :D
    iyaah di sebagian sisi, lebih unggul… di sisi laen, sama juga dengan yang laen…ada kelebihan dan kekurangannya ..

    @dhyar :D
    hehehe lom tentu enak juga tu jadi anak indigo…

    @BLOGGER Pemula :D
    waduh….gimana ngajarinnya…hehehe…

    @liannyhendrawati :D
    saya malah ga liat mbak…gimana ceritanya?

  87. by Ben, on December 21 2008 @ 7:17 pm

     

    @Masrio #71, wah seru sekali ceritanya. Di TV kan ada serial namanya “Psychic Detective”, ini mengenai kasus2 unsolved mysteries yang biasanya disebut “cold case”, trus pihak kepolisian meminta bantuan psychic untuk menemukan pelaku kejahatannya. Hanya ada beberapa psychic yang sudah teruji oleh pihak kepolisian dan dipercaya. Maklum banyak yang ngaku2 tapi palsu kan?

  88. by annosmile, on December 21 2008 @ 8:03 pm

     

    setahu saya warna indigo blue
    memang ada kan ???

  89. by Andy, on December 22 2008 @ 4:11 pm

     

    kalo indigo awet ga yach, maksudku apa sampai dewasa juga?:d

    salam kenal….;)

  90. by Ferri, on December 22 2008 @ 4:56 pm

     

    wah mbak audy boleh nih tutor cara ngeliatnya… dibuat ya…

  91. by masrio, on December 22 2008 @ 5:12 pm

     

    @ben
    bener mas, sepertinya kayak gitu emang ada spesialisasinya sendiri2, ada yg jago ngeliat masa lalu ada yg jago ngeliat masa depan

    @audy
    chapter 2 just been released…next chapters masih di awang2, belum ditulis…:d

  92. by audy, on December 22 2008 @ 7:54 pm

     

    @Ben :D
    film seri di mana ni?

    @annosmile :D
    iyaah mas…nama warna itu…

    @Andy :d
    tergantung orangnya si mas setau saya…..salam kenal yaaah…thank u dah maen ke sini…

    @Ferri :D
    waduh Fer….kok ada tutorial hehehe…

    @masrio :d
    asyiiik…tkp…..thanks yaaah…

  93. by tikno, on December 23 2008 @ 5:19 am

     

    Wah… yang memiliki anak indigo bisa bangga donk.

  94. by Ben, on December 23 2008 @ 8:39 am

     

    @Masrio, iya benar sekali mas. Psychic nya memiliki kemampuan melihat kejadian masa lalu, cukup dengan memegang barang pribadi korban (cincin, jam tangan dsb). Tiap orang memang dianugerahi bakat tertentu oleh Nya, dan mereka menggunakannya untuk hal positive, membantu pihak police department memecahkan kasus2 sulit.

    @Audy, itu ada serial di TV di beberapa channel berbeda, misalnya Biography, Discovery, National Geographic, dsb. Aku suka mengikuti kisah2 memecahkan kasus sulit misalnya dengan forensic science, nama programnya “Forensic Files”. Mirip serial CSI tapi real life.

  95. by Tita, on December 23 2008 @ 8:39 am

     

    :)wah…kebetulan nih mbak Audy ngebahas tentang Indigo…..
    Tita boleh nanya ya Mbak…. dan tentunya dijawab lho Mbak..
    Gini….Tita punya kakak,yang pada saat dia balita, suka ngeliat ato suka dibayang-bayangin oleh makhluk halus….
    ( he..he..tepung kali..).Nah yang ingin Tita tanyakan, apakah kakakku termasuk anak indigo ato dia cuma berhalusinasi ya Mbak..? Cukup itu deh Mbak….
    Thanks..sukses selalu buat Mbak yaaa..
    @};-@};-

  96. by Ben, on December 23 2008 @ 9:10 am

     

    Menurut aku kakaknya Tita punya bakat indigo juga. Dari definisinya kan berarti mereka yang sangat peka atau punya indra ke enam. Mirip temennya Masrio.

  97. by INDAH REPHI, on December 23 2008 @ 6:05 pm

     

    saya indigo:(( adik, sepupu, keponakan, tante2, om..mereka juga indogo :(( bener2 keluarga indigo:((

  98. by Andre, on December 23 2008 @ 9:13 pm

     

    hmmm…ternyata itu toh indigo…saya pikir salah satu warna loh

  99. by Arikaka.com, on December 23 2008 @ 9:42 pm

     

    Wah, seru banget baca yg di atas..

  100. by Suhendrawan, on December 24 2008 @ 3:00 am

     

    wah serem juga yah indigo :d lam kenal aja dulu deh klu gitu :)>-

  101. by audy, on December 24 2008 @ 8:13 am

     

    @tikno :D
    mungkin harus lebih bisa mengarahkan yaaah….biar pas membimbingnya…

    @Ben :D
    thanks yaaah penjelasannyaa….asyik juga yaah acara2 tv di sana…

    @Tita :D
    kalo setau saya yaaah….*sok tau mode on, bisa liat makhluk halus ato aura itu lom tentu indigo. Yang jelas, sodara mbak Tita tu peka…Indigo yang paling gampang diliat dari aura nya yang berwarna indigo itu. Kalo dari sifat2nya ato ciri2nya, ya sebagian seperti yang saya jelasin itu, misal, IQ nya rata2 >120, kreatif, pola berfikir lebih dewasa dll…

    @Ben :d
    iyaah ada kemungkinan gitu, tapi mesti diliat dari tanda2 yang laen….

    @INDAH REPHI :d
    wew…gimana ni mbak ceritanya, boleh donk share… pengen tau ni ceritanyaa….

    @Andre :d
    Loh emang warna Ndre….karena auranya warna indigo, makanya anak2 ini dinamakan anak indigo…gitu..

    @Arikaka :D
    yang di atas tu yang mana Ar….

    @Suhendrawan :D
    mmm yaaah tergantung gimana ngadepinnya mas….hehehe…salam kenal juga yaaah…thanks udah maen ke sini….congrats komunitas jembernya yaah…

  102. by Fajar, on December 24 2008 @ 2:00 pm

     

    waduh keren…tukeran link yuk..:d

  103. by INDAH REPHI, on December 25 2008 @ 9:35 am

     

    sabagai manusia yang pengen hidup normal. jadi orang indigo ga enak mbak:-?:-w:((

  104. by keyko, on December 25 2008 @ 9:55 am

     

    mbak, papaku itu bisa ngeliat mahluk2 halus, bisa ngebaca seseorang itu baik ato nggak, orangnya sensi banget, kata oma papaku paling pinter diantara sodara2nya yg lain, mama jg bilang apa yg diprediksi papa itu sering jd kenyataan dikemudian hari. Papaku masuk kategori orang indigo gak ya? mumpung mbak audy bisa baca aura tolong diliatin dong!! Kemampuan orang indigo bisa menurun keanaknya?

  105. by Ben, on December 25 2008 @ 11:01 pm

     

    Iya, bener analisa kamu Audy.

  106. by audy, on December 26 2008 @ 8:10 am

     

    @Fajar :d
    yuuuks..

    @INDAH REPHI :d
    emang ngalamin apa ajaah mbak? ga enaknya gimana? dah konsultasi ama yang ngerti sepert DR Erwin? dah coba kontak temen2 yang ngerti masalah indigo n hati? saya punya banyak temen gitu mbak…dan mereka kebanyakan latihan ‘hati’ biar ke indigo annya ga jadi beban…

    @keyko :d
    ada kemungkinan indigo key…setau saya si, kalo indigo, mending konsultasi yaah, terutama yang anak2, biar ga bingung…..

    @Ben :d
    wew….cuman analisa ajaah hehehe….

  107. by else, on December 28 2008 @ 2:01 am

     

    klo aq yakin aq bukan anak indigo, tapi aq anak ibuku dan aq anak baik hati , tidak sombong, ramah tamah, murah senyum dan gemar menebung, :d

  108. by fayza (psikologi unair sby), on December 30 2008 @ 6:33 am

     

    hehehe.. jadi inget skirpsi saya mbak.. hampir saja dulu mau ngangkat judul indigo (hehe..akhirnya diambil temen saya) guess what? temen saya ga lulus2 gara2 susyah nyari subyek…
    salam kenal ya..
    ;)

  109. by rizoa, on January 2 2009 @ 10:50 pm

     

    buka akuw.. :)

  110. by audy, on January 3 2009 @ 7:58 am

     

    @else :D
    hihihi iyaaah kliatan kok anak baik hati suka menolong suka bagi2 uang..hehehe…bagi doonk…

    @fayza (psikologi unair sby) :D
    waaah…susah nyari subyeknya yaaah? kayanya di internet dah mulai banyak mbak tentang anak indigo, jadi mungkin bisa dihub. Kadang emang ada yang takut dibilang indigo, karena merasa beda..

    @rizoa :D
    lah trus siapaa? kok pada ga da yang ngaku hiihihi…

  111. by Fenny, on January 11 2009 @ 7:11 pm

     

    sayangnya banyak orang tua yang belum memahami bahwa anak indigo adalah karunia, bukan penyakit mematikan atau merugikan…. sepupuku tertutup banget gara2 menyadari dirinya inigo. dan ortunya suka jengkel sama dia. dikit2 ngomong sendiri dan bercerita bahwa dia sedang menemani ‘temannya’. alamak, kadang emang serem.. tapi ya itu, anugrah!

  112. by HeLL-dA, on January 12 2009 @ 1:47 pm

     

    Saya kayaknya salah satu anak indigo..
    Hahahahhaa..
    Becanda, ah!
    Yg bener itu, saya semi-aneh, kemaren ikut-ikut kuis gitu.
    Oya, memang punya kebanggaan tersendiri jika punya suatu yg tdk normal namun agak gimana gitu.
    Misalnya indigo, psycho, autis..
    :-?

  113. by Tenz, on January 19 2009 @ 2:01 pm

     

    Ak pnx tmend indigo. . .dy org na asik,,slalu crita yg mistik2. . .

    Gr2 ak d critain asal mula dy tw klo dy indigo dan dampak pos+neg na,,ak jd pgen bgt jd nak indigo. . .seru bgt,,pnuh tantangan. . .
    Dluw ak pnah d twrin bwt bs mlihat mkhluk hluz,,tp ak g pnx nyali bwt ituw. . .hehe,,

    dy g mauk identitaz na d ktahuin org2 klo dy ank indigo,,

    tp skrg dy uda jauh ma ak,,gtw kmn. . .

    Pa mgkn dy tw yaw klo ak pgen ktmuw dy lg. . .??

  114. by mohawkboyz, on January 23 2009 @ 11:00 am

     

    Dengan menyesal mungkin saya informasikan bahwa Indigo itu bisa dikatakan suatu penyakit (yang masih bisa sembuh)..

    Kemarin saya mengikuti seuatu pengajian yang membahas tentang alam ghaib (dan disitu juga disinggung tentang anak indigo).

    Kemampuan Indigo sendiri bisa disebabkan oleh gangguan jin (karena lingkungan, keluarga yang syirik ato karena introvert). Selengkapnya saya kurang tau, tapi kemampuan meramal (melihat masa depan) itu sesuatu yang tidak normal (bisa dikatakan perdukunan) dan kita sangat diharamkan bahkan untuk percaya (karena masa depan hanya milik Allah).

    Untuk kasus melihat jin/makhluk halus, berikut artikel yang saya dapat:
    Perlu ditegaskan bahwa Jin by default invisible (tdk terlihat) oleh manusia (QS Al-A’raaf:27). Bahkan dikutip dari Tafsir Ruhul Ma’ani karya Al-Alusi, Imam Syafi’i rahimahullah berkata: “Barangsiapa yang mengaku-ngaku bisa melihat mereka (jin) maka syahadatnya tertolak, sebab ia telah mendustakan Al-Quran”.

    Jika ada yg mengaku bisa melihat Jin, maka hanya beberapa kemungkinan di bawah
    ini yg terjadi:

    Kesurupan/ditempeli Jin. Ini juga berlaku utk anak-anak kecil yg katanya bisa melihat Jin, ini terjadi biasanya ditempeli Jin, lantaran pernah
    terlibat/berhubungan dgn tempat atau praktek `Pemanfaatan Jin`.
    Jin menjelma sebagaimana yg bisa dilihat di alam dunia manusia secara normal. Ini tidak selalu terjadi, tidak semua Jin suka melakukannya karena
    `melelahkan` dan `beresiko` bagi Jin tsb. Biasanya mewujud dlm bentuk Ular dan Anjing Hitam. Bila menjelma menjadi orang yang telah meninggal, biasanya tidak
    sempurna penampilannya, sehingga menyeramkan.
    Mengetahui adanya Jin dari Jin lain. Ini terjadi pada para praktisi pemanfaatan Jin. Ini bagian dari kerja sama mereka. Dengan motivasi umum happy-happy Solution. Manusia mendapatkan keuntungan duniawi terutama uang dan
    kebanggaan tersohor, Jin mendapatkan kesenangan disembah/ditaati, plus sohib utk di Neraka – mungkin mengikuti istilah “Tidak ada lu kagak rame!”. (QS
    Al-An’am:128)

    Berbohong, hanya mengaku-ngaku bisa melihat Jin biar dianggap `hebat`.Perlu diingat bahwa segala bentuk kerja sama dan pemanfaatan Jin, termasuk yg mengaku Jin Muslim beresiko terutama untuk keimanan dan kebahagiaan hidup kita di Dunia Akhirat.
    Apapun itu, hal2 yang berbau ghaib akan mendatangkan keburukan.. Dalam islam tidak ada istilah Indigo, so.. let’s save them all..

  115. by iklan-sukses.com, on January 25 2009 @ 10:32 am

     

    hmm.. aq termasuk indigo ga ya ?:)>-

  116. by eddybiz, on January 26 2009 @ 3:27 pm

     

    Gak pa pa gak bisa lihat aura … asal bisa lihat aura(t) … hush !!

  117. by vish, on January 30 2009 @ 11:29 am

     

    wow…sukses ya mbak..

  118. by hanstoe, on February 2 2009 @ 9:42 pm

     

    wah.. baru ngeblog ya???????
    jauh mbak…….:D

  119. by audy, on February 3 2009 @ 7:25 am

     

    @Fenny :D
    iyaah fen…moga2 temen2 yang indigo bisa mendapatkan bimbingan yang tepat d…kalo sayang potensinya….

    @mohawkboyz :D
    thanks mas sharingnya, memang ada beda pendapat masalah indigo ini, jadi terserah kita gimana menyikapinya, seperti yang saya kutip di atas, adalah salah satu pendapat psikolog…

    @iklan-sukses.com :D
    hehehe….ngeceknya gimana yaah..

    @eddybiz :D
    waduuh…

    @vish :D
    thank u…sukses juga yaaah….

    @hanstoe :D
    iyaah…baru blajar ngeblog….

  120. by 3, on March 10 2009 @ 4:39 pm

     

    Hmm…
    Ga semua anak indigo bisa tau masa depan / lalu orang c
    Tapi biasanya orang2 indigo itu punya intuisi atw feeling yg kuat
    Jadi kalo misalnya ada sesuatu yg bkl trjadi k dirinya, dy bakal tau duluan
    Trus mang bisa merasakan kehadiran makhluk halus atw banyak juga yang bisa liat
    Orang2 indigo lebih mudah memahami perasaan dan tau karakter orang lain
    Mereka ga bakal diem aja kalo diperlakukan tidak adil n akan membalas dgn cara yg efektif
    N masih byk lg ciri lainny

  121. by Abie manba, on September 26 2009 @ 8:25 pm

     

    Uy smuw. . . .
    Gue mu cerita nh. . . .
    Gue pnya temen d chat sebut aja namanya MA, stlh gue bca dan perhatikan pernyataan d atas tadi. Tnyata dia bnyk bgt kesamaan yg ada pada dri temen gue AM it,dia pnya kemampuan menebak tengtng siapa gue. “gue smpet berbhng tentang tempat,kelahrn,dan nama gue. Tp dia bsa nerawang kalo gue bhng.” sampai2 dia minta gue jujur pda dia. Tp gue tak bergeming gue tetep gk mau ngaku siapa gue sbenarnya. Akrnya pada suatu hari tiba2 dia pv gue, dia menerangkan siapa nama gue,alamat,tgl lhr, sampe2 dia tau masalah gue yg slama ini gue simpan rapat2 ke smua org.
    Hal laen ada pada dri dia itu, dia sneng bgt menashati temen2nya termasuk gue,dia juga care bgt pada temen2nya,dia sangat perhatian bgt sma temen2nx yg sdng dalam masalh.
    Dia juga hoby diskusi tentang sikologi, tp dia terkesan gk pernah mau mengalah. Satu hal yg gue gak ngerti ,tiap kali lgi diskusi lewat tlpn,kalo udah menyakngkut tntang drinya dia slalu mengalhkan pembicaraan :D.
    Menrt kalian dia termask org yg indigo gk?

  122. by Enci, on April 7 2010 @ 2:46 pm

     

    Huih pengen rasanya bercerita setelah membaca dan mendengar, sebenarnya melihat ciri2 itu saya termasuk anak indigo dan saya sadari itu dr kecil dan org yg kenal dekat dengan sayapun tahu tp org yg tidak dekat mgkin agak tidak memahami sifat dan cara saya dalam bersosialisasi, walaupun saya ank indigo tp saya menanggapinya dengan mengartika bahwa ALLAH telah memberikan kelebihan pada saya dan mensyukurinya walaupun cobaan hidup saya begitu berat itu saya jadikan pelajaran hidup ataw sekolah saya tidak hanya mencari tentang diri saya krna saya dr kecil bisa berhubngan dan berkomunikasi dgn makhluk ghaib tanpa saya minta, suka menasihati orang mw lebih tua atw tidak, tidak hanya itu saya pun bisa mengobati orang dr saya SMP sampai saya sekarang sudah kerja, karena bt saya itu amanah..untuk membuktikan kelebihan saya dr Setan dan JIn saya SMP slm sebulan penuh saat puasa meminta petunjuk n shalat malam lalu saya diberi jawaban melalui mimpi, kemudian sya ke ustad ataw pak Haji untuk menanyakan ada pa dengan saya lalu mereka jawab di Zaman kaum Sufi ada ilmu dan ciri2 org seprti saya sebelum Zaman para Wali yg mendapatkan kelebihan melalui ILHAM yg diberikan oleh ALLAh, dri situ saya br mw menjalani mengobati org dngan cr yg tidak aneh kadang cmn sisentuh saja,dilihat saj, ngobrol dll tergantung ilham yg datang dan itupun masuk akal bukan aneh2, pada intinya org indigo butuh pengendalian diri yg kuat sy sll punya prinsip walaupun sya th tentang ghaib tp sy punya prinsip antara ghaib dan logika harus seimbang supaya keimanan kita tidak di pengeruhi yg negatif, sya pun walupun tidak sekolah psikiater tp saya sperti menjadi seorg psikiater krn banyak yg datang untuk bertanya dan sharing tp sy tidak sk disebut peramal saya hanya memberi pemikiran dan terawangan yg jauh lebih bijak n dapat diterima oleh org lain, sya seprti seorang dokter, krna saya di beri kelebihan memlaui saya Allah memberikan kekuatan menyebuhkannya terhadap orang yg meminta tolong pada saya, pada dsarnya saya tidak bisa apa2 saya hanya lantaran dan saya tidak mw buka praktek krna saya ingin hidup normal walupun berat saat sy menjalankan kehidupan indigo saya tp saya ingin menjadi anak yg berprestasi akademik,seni, ataupun kerja say punya prestasi dr TK sampai KULIAH S1 jrusan Sistem informasi dan mendapatkan juara umum, saya ju kuliah D3 jurusan Administrasi niaga, dan bekerja sebagai consultant accounting saat ini, dan itu membuktikan semua kelebihan dan kekurangan yg di beri ALLAH sejak lahir bagaimana kita menaggapi dan menjalaninya. saya bersyukur kuat menjalani hidup yg banyak dulu menyangka saya aneh, tidak bisa di pahami, dll banyak slah paham, saya sadar tidak semua mengerti anak indigo jd syapun belajar mengenal dan menghadapi org yg bkn indigo..terima kasih maaaf kepanjangan..terima kasih ALLAH dengan kelebihan ini sya bisa belajar mengenal dunia ini lebih bijak dan membantu org sekitar saya dengan ikhlas..AMIN:)

  123. by rafael, on July 9 2010 @ 12:22 pm

     

    jadi indigo gak enak,,,,:(

  124. by edy basuki, on November 11 2010 @ 1:55 pm

     

    saya punya ponakan anak indigo

  125. by opick riweuh, on December 23 2010 @ 12:12 am

     

    makasih info nya,,?
    :)

  126. by halaman bermasalah, on March 20 2011 @ 7:28 pm

     

    lah q px IQ 134 nih ..tp gk px kemampan bgtu ..

  127. by SaoirseDee, on July 11 2011 @ 9:34 am

     

    @ Enci: Mba/Mas Enci bisa mengobati orang sakit ya? Boleh saya minta tolong? Mohon kontaknya (email, hp, alamat rumah). Terima Kasih sebelumnya.

  128. by Ahmad, on July 28 2011 @ 10:26 am

     

    :d/:d/ ! Emmm ? Ass? Indigo, yah apa sama dgn ilham?

  129. by andi, on September 12 2011 @ 5:39 pm

     

    saya msh blm ngerti apayang di maksud INDIGO???? :-? 8->

  130. by satrioedan, on November 6 2011 @ 5:11 pm

     

    :)>-
    he..he..menarik sekali artikelnya…salam knal ya bila ada waktu mampir ya di tempat ane … tp ya masih acak acakan lho ,.
    makasih..

  131. by adhel, on April 28 2012 @ 3:58 pm

     

    wow =.=
    jadi anak indigo tanggung jawab nya besar, terlalu posesif udah gitu komunikasi antar batin mereka itu kuat, bikin sengsara lagi, kalau kecemasan yang mereka pikirkan itu terjadi. capek euy jadi ank indigo :(8-|

  132. by decti yuandana, on November 4 2013 @ 10:24 am

     

    Saya dinyatakan indigo, apa kelebihan saya ini bisa hilang dengan sendirinya ?

  133. by ROZA ADITYA, on March 9 2014 @ 9:55 am

     

    Akhirnya saya menemukan teman mungkin. Tapi saya tdk ingin disebut Indigo. Selain ga paham apa itu indigo.
    Dari semua yg dtulis saya merasakannya jg.
    Tp saya mau nambahin yg saya rasakan.
    Kadang nafsu seksual tiba2 dateng sangat besar (dan sangat ekstrim). Tapi sebenarnya saya ga gitu, bbahkan bisa sngt lama sekali tdk pnya nafsu seksual (bener2 lama).

    Saya manusia dgn banyak bekas jahitan d sekujur bdn saya (mungkin seharusnya mati). Bahkan sering org2 mengkhawatirkan saya secara berlebihan.
    Bahkan kalau dpt musibah kecelakaan, pernah bbrapa kali didatengin sosok baju putih sayapnya indah bgt (hal ini terjadi kalau menjelang sadar setelah dpt penanganan dr rs).

    Saya sering bgt ngrasa diri saya membahayakan u org lain terutama yg ngebuat saya sakit hati. Setiba itu jantung saya berdetak lbh kenceng. Dan kontan pasti org tsb kena muusibah / pun hal2 ga mengenakkan.

    Saya jd merasa aneh, dan sering menarik diri u menghindari hal2 sprti itu.

    Pernah kuliah kadang kyk pngn bunuh diri aja.
    Saya pernah ngrasa pnya sayap.
    Saya anak yg males bgt blajar, tp saya bs lulus gitu aja dgn predikat2 yg aneh (lulusan terbaik lah, lulusan termuda lah, lulusan tercepat, ipk tertinggi lah), bahkan saat wisuda dlu saya dsuruh pidato dipodium. Tp d podium saya malah becanda2 n malah minta maaf n ngucapin trus2an trm ksh u mama saya yg single parent dr usia saya 5thn.
    Hal2 itu aneh bgt. Karena sbnrnya banyak org yg menobatkan saya
    Saya anak yg bandel, susah diatur, kalau dkasih tau g prnah nurut, bahkan bodoh.
    Hahahaha.

    Saya pernah hampir lbh dari 2x dr saya SMP sampai skr usia 26 mimpi ttng alam semesta ini kyk kiamat.

    Kadang saya suka nyeletuk tp malah kejadian, n bs nebak org itu kyk gmn2nya.

    Saya ga mau, ada yg nganggep saya aneh2. Saya jd lbh banyak nyimpen sndiri aja. Bahkan takut dosaklo nyeletuk2, takut mlah jd dsangka ngedoain.

    Saya jg takut bgt gelap.

    Menurut cerita mama, waktu aku dlahirin itu ga mau kluar2. Bahkan smpe beberapa hari, tp pembukaan udh banyak. Akhirnya d vacum. (Kepala aku jd lbh besar kalau dperhatiin baik2, kyk alien d film2).
    Trus waktu kecil sering bgt panas tinggi, sampai step, mimisan.

    Kalau ada org yg ngebantah aku pasti dia bakal nyesel kalau di runut2 lg.
    Aku jg ngerasa diri aku lbh kreatif bgt jauh dbandingin org2 lain yg sok ngerasa kreatif.
    Bahkan meski smpai skr aku single. Aku malah udh nyiapin nama buat anak2 aku yg pasti bakal dtentang sm smua org. Kalau ga mau, pokonya musti itu:
    (Cowo= Prince of Nusantara)
    (Cewe= Princess of Nusantara)
    Itu nama anak saya nanti.

    Ini cerita ngacak bgt ya. Tp biarin aja. Suka2 saya. Hahaha

    Wassalam.

  134. by mutiara ramadhani, on August 9 2014 @ 9:46 pm

     

    saya menjadi aneh mimpi saya setiap hari selalu kenyataan dan saya juga bisa tau hal hal yg mungkin belum diketahui tapi dengan sengaja saya bisa tahu sendiri tanpa saya sadari :-?

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.