Open Your Heart And Smile

Ada Apa Dengan Indigo?

Apa yang terlintas saat denger kata indigo? Nama orang? Salah satu jenis warna? Nama sayur?… hihi makin ngaco…. Iyaah…benernya saya mo cerita dikit tentang indigo yang merupakan istilah ato sebutan untuk anak/orang yang punya kemampuan khusus. Ato ada istilahnya ‘gifted child’. Benernya kemampuan khusus apa si yang dimiliki orang ato anak itu, hingga disebut indigo?

Mmm…mungkin ada yang kaget, kok tiba2 saya bahas ini? Apa saya termasuk indigo? hehehe gaaaa… gara2 saya beberapa kali ditanyain temen tentang anak indigo, trus beberapa hari lalu di salah satu TV, saya lupa tv apa, ada wawancara ama anak yang dikatagorikan indigo, yang bisa tau kondisi kesehatan orang laen hanya dengan melihat orang itu dll makanya saya nulis sekalian di sini. OK..ok.. prolognya kelamaan Dy.

Indigo sebenernya adalah jenis warna, dari bahasa Spanyol yang artinya campuran warna biru dan ungu. Dan anak2 yang dikatagorikan indigo ini, mempunyai aura berwarna indigo, makanya mereka disebut anak indigo. Mereka ini mempunyai kemampuan untuk membaca pikiran orang dan hal2 berbau spiritual. Makanya, anak indigo ini kebanyakan dihubungkan dengan kemampuan2 untuk melihat masa depan, masa lalu dll. Padahal, mereka itu, dari yang saya baca2 yaaah, kan ga¬† hanya punya kemampuan mengetahui hal2 seperti itu ajaah, tapi juga kecenderungan untuk hal2 spiritual, punya IQ yang tinggi (rata2 diatas 120), kreatif (senang berfikir yang keluar dari hal2 yang dah biasa) dll. Anak Indigo tu mungkin kayak anak dalam film ‘The Sixth Sense’

Ini saya kutipkan dari wikipedia tentang anak indigo ato indigo children:

Istilah indigo sendiri berarti bahwa anak2 itu memiliki aura berwarna indigo. Keyakinan mengenai bagaimana anak2 Indigo itu sesungguhnya ada ber macam2, sebagian percaya mereka memiliki kemampuan paranormal seperti kemampuan membaca pikiran, dan ada juga yang berpendapat bahwa anak2 itu bisa dibedakan dari anak2 non-indigo dari sifat2 yang lebih tradisional seperti empati dan kreatifitas yang lebih tinggi.

Apa pendapat pakar tentang anak indigo? Saya kutipkan dari liputan6, biar lebih jelas yaah…

Menurut psikiater Tubagus Erwin Kusuma, fisik anak-anak indigo tak jauh berbeda dengan anak lainnya. Hanya batinnya saja yang condong lebih dewasa. Alhasil, anak-anak indigo sering memperlihatkan sifat orang dewasa, sangat cerdas, dan memiliki indra keenam yang sangat tajam. Anak indigo pada umumnya tidak menginginkan diperlakukan sebagai anak-anak. Bahkan tidak jarang mereka sering memberi nasihat kepada orang tua masing-masing.

Tubagus menambahkan, indigo bukanlah penyakit atau kelainan jiwa. Kendati demikian, ada yang menganggap fenomena indigo sebagai kelainan jiwa. Akibatnya penanganannya sering kali salah yang akan berdampak penderitaan sang anak. “Kalo bisa konsultasi untuk menghadapi anak-anak ini [indigo],” ujar Tubagus. Duuh kasihan juga yaaah kalo mpe salah penanganannya….

Jadi anak indigo tu emang punya kemampuan yang hubungannya dengan hal2 itu tadi. Bukan sekedar bisa liat aura, trus orang itu dianggap indigo, pinter ngramal dll.. hihihi termasuk saya….gara2 cuman bisa liat aura orang, temen2 pada minta diramal. Padahal kan ga ada hubungannya d… Kalo liat aura kan ya gitu2 ajaah… masa saya trus ditanyain masalah jodoh, kuliah, rencana kerja ntar…bahkan ada juga yang minta diramalin nomor… huaaaaaa… Yaaah memang gitulah kita kadang cenderung seneng¬† ama ramal meramal dan hal2 gitu d…Mending kita pake hati nurani ajaah yaah untuk nentuin langkah kita…sambil doa….*alim mode on….

Dan untuk anak2 indigo, yang katanya sejak tahun 90 an ini semakin banyak, moga2 mendapat penanganan yang tepat, konsultasi pada ahlinya agar mereka bisa berkembang dengan baik dengan segala postensi yang dah ada. Dan kemampuannya justru bisa memberi banyak manfaat bagi kita smua, karena potensi anak indigo ini sangat besar sekali, kreatif, perhatian terhadap hal2 spiritual … jadi tidak sekedar untuk meramal jodoh, kesehatan, karir…

SocialTwist Tell-a-Friend

136 Comments so far »

  1. by audy, on December 24 2008 @ 8:13 am

     

    @tikno :D
    mungkin harus lebih bisa mengarahkan yaaah….biar pas membimbingnya…

    @Ben :D
    thanks yaaah penjelasannyaa….asyik juga yaah acara2 tv di sana…

    @Tita :D
    kalo setau saya yaaah….*sok tau mode on, bisa liat makhluk halus ato aura itu lom tentu indigo. Yang jelas, sodara mbak Tita tu peka…Indigo yang paling gampang diliat dari aura nya yang berwarna indigo itu. Kalo dari sifat2nya ato ciri2nya, ya sebagian seperti yang saya jelasin itu, misal, IQ nya rata2 >120, kreatif, pola berfikir lebih dewasa dll…

    @Ben :d
    iyaah ada kemungkinan gitu, tapi mesti diliat dari tanda2 yang laen….

    @INDAH REPHI :d
    wew…gimana ni mbak ceritanya, boleh donk share… pengen tau ni ceritanyaa….

    @Andre :d
    Loh emang warna Ndre….karena auranya warna indigo, makanya anak2 ini dinamakan anak indigo…gitu..

    @Arikaka :D
    yang di atas tu yang mana Ar….

    @Suhendrawan :D
    mmm yaaah tergantung gimana ngadepinnya mas….hehehe…salam kenal juga yaaah…thanks udah maen ke sini….congrats komunitas jembernya yaah…

  2. by Fajar, on December 24 2008 @ 2:00 pm

     

    waduh keren…tukeran link yuk..:d

  3. by INDAH REPHI, on December 25 2008 @ 9:35 am

     

    sabagai manusia yang pengen hidup normal. jadi orang indigo ga enak mbak:-?:-w:((

  4. by keyko, on December 25 2008 @ 9:55 am

     

    mbak, papaku itu bisa ngeliat mahluk2 halus, bisa ngebaca seseorang itu baik ato nggak, orangnya sensi banget, kata oma papaku paling pinter diantara sodara2nya yg lain, mama jg bilang apa yg diprediksi papa itu sering jd kenyataan dikemudian hari. Papaku masuk kategori orang indigo gak ya? mumpung mbak audy bisa baca aura tolong diliatin dong!! Kemampuan orang indigo bisa menurun keanaknya?

  5. by Ben, on December 25 2008 @ 11:01 pm

     

    Iya, bener analisa kamu Audy.

  6. by audy, on December 26 2008 @ 8:10 am

     

    @Fajar :d
    yuuuks..

    @INDAH REPHI :d
    emang ngalamin apa ajaah mbak? ga enaknya gimana? dah konsultasi ama yang ngerti sepert DR Erwin? dah coba kontak temen2 yang ngerti masalah indigo n hati? saya punya banyak temen gitu mbak…dan mereka kebanyakan latihan ‘hati’ biar ke indigo annya ga jadi beban…

    @keyko :d
    ada kemungkinan indigo key…setau saya si, kalo indigo, mending konsultasi yaah, terutama yang anak2, biar ga bingung…..

    @Ben :d
    wew….cuman analisa ajaah hehehe….

  7. by else, on December 28 2008 @ 2:01 am

     

    klo aq yakin aq bukan anak indigo, tapi aq anak ibuku dan aq anak baik hati , tidak sombong, ramah tamah, murah senyum dan gemar menebung, :d

  8. by fayza (psikologi unair sby), on December 30 2008 @ 6:33 am

     

    hehehe.. jadi inget skirpsi saya mbak.. hampir saja dulu mau ngangkat judul indigo (hehe..akhirnya diambil temen saya) guess what? temen saya ga lulus2 gara2 susyah nyari subyek…
    salam kenal ya..
    ;)

  9. by rizoa, on January 2 2009 @ 10:50 pm

     

    buka akuw.. :)

  10. by audy, on January 3 2009 @ 7:58 am

     

    @else :D
    hihihi iyaaah kliatan kok anak baik hati suka menolong suka bagi2 uang..hehehe…bagi doonk…

    @fayza (psikologi unair sby) :D
    waaah…susah nyari subyeknya yaaah? kayanya di internet dah mulai banyak mbak tentang anak indigo, jadi mungkin bisa dihub. Kadang emang ada yang takut dibilang indigo, karena merasa beda..

    @rizoa :D
    lah trus siapaa? kok pada ga da yang ngaku hiihihi…

  11. by Fenny, on January 11 2009 @ 7:11 pm

     

    sayangnya banyak orang tua yang belum memahami bahwa anak indigo adalah karunia, bukan penyakit mematikan atau merugikan…. sepupuku tertutup banget gara2 menyadari dirinya inigo. dan ortunya suka jengkel sama dia. dikit2 ngomong sendiri dan bercerita bahwa dia sedang menemani ‘temannya’. alamak, kadang emang serem.. tapi ya itu, anugrah!

  12. by HeLL-dA, on January 12 2009 @ 1:47 pm

     

    Saya kayaknya salah satu anak indigo..
    Hahahahhaa..
    Becanda, ah!
    Yg bener itu, saya semi-aneh, kemaren ikut-ikut kuis gitu.
    Oya, memang punya kebanggaan tersendiri jika punya suatu yg tdk normal namun agak gimana gitu.
    Misalnya indigo, psycho, autis..
    :-?

  13. by Tenz, on January 19 2009 @ 2:01 pm

     

    Ak pnx tmend indigo. . .dy org na asik,,slalu crita yg mistik2. . .

    Gr2 ak d critain asal mula dy tw klo dy indigo dan dampak pos+neg na,,ak jd pgen bgt jd nak indigo. . .seru bgt,,pnuh tantangan. . .
    Dluw ak pnah d twrin bwt bs mlihat mkhluk hluz,,tp ak g pnx nyali bwt ituw. . .hehe,,

    dy g mauk identitaz na d ktahuin org2 klo dy ank indigo,,

    tp skrg dy uda jauh ma ak,,gtw kmn. . .

    Pa mgkn dy tw yaw klo ak pgen ktmuw dy lg. . .??

  14. by mohawkboyz, on January 23 2009 @ 11:00 am

     

    Dengan menyesal mungkin saya informasikan bahwa Indigo itu bisa dikatakan suatu penyakit (yang masih bisa sembuh)..

    Kemarin saya mengikuti seuatu pengajian yang membahas tentang alam ghaib (dan disitu juga disinggung tentang anak indigo).

    Kemampuan Indigo sendiri bisa disebabkan oleh gangguan jin (karena lingkungan, keluarga yang syirik ato karena introvert). Selengkapnya saya kurang tau, tapi kemampuan meramal (melihat masa depan) itu sesuatu yang tidak normal (bisa dikatakan perdukunan) dan kita sangat diharamkan bahkan untuk percaya (karena masa depan hanya milik Allah).

    Untuk kasus melihat jin/makhluk halus, berikut artikel yang saya dapat:
    Perlu ditegaskan bahwa Jin by default invisible (tdk terlihat) oleh manusia (QS Al-A’raaf:27). Bahkan dikutip dari Tafsir Ruhul Ma’ani karya Al-Alusi, Imam Syafi’i rahimahullah berkata: “Barangsiapa yang mengaku-ngaku bisa melihat mereka (jin) maka syahadatnya tertolak, sebab ia telah mendustakan Al-Quran”.

    Jika ada yg mengaku bisa melihat Jin, maka hanya beberapa kemungkinan di bawah
    ini yg terjadi:

    Kesurupan/ditempeli Jin. Ini juga berlaku utk anak-anak kecil yg katanya bisa melihat Jin, ini terjadi biasanya ditempeli Jin, lantaran pernah
    terlibat/berhubungan dgn tempat atau praktek `Pemanfaatan Jin`.
    Jin menjelma sebagaimana yg bisa dilihat di alam dunia manusia secara normal. Ini tidak selalu terjadi, tidak semua Jin suka melakukannya karena
    `melelahkan` dan `beresiko` bagi Jin tsb. Biasanya mewujud dlm bentuk Ular dan Anjing Hitam. Bila menjelma menjadi orang yang telah meninggal, biasanya tidak
    sempurna penampilannya, sehingga menyeramkan.
    Mengetahui adanya Jin dari Jin lain. Ini terjadi pada para praktisi pemanfaatan Jin. Ini bagian dari kerja sama mereka. Dengan motivasi umum happy-happy Solution. Manusia mendapatkan keuntungan duniawi terutama uang dan
    kebanggaan tersohor, Jin mendapatkan kesenangan disembah/ditaati, plus sohib utk di Neraka – mungkin mengikuti istilah “Tidak ada lu kagak rame!”. (QS
    Al-An’am:128)

    Berbohong, hanya mengaku-ngaku bisa melihat Jin biar dianggap `hebat`.Perlu diingat bahwa segala bentuk kerja sama dan pemanfaatan Jin, termasuk yg mengaku Jin Muslim beresiko terutama untuk keimanan dan kebahagiaan hidup kita di Dunia Akhirat.
    Apapun itu, hal2 yang berbau ghaib akan mendatangkan keburukan.. Dalam islam tidak ada istilah Indigo, so.. let’s save them all..

  15. by iklan-sukses.com, on January 25 2009 @ 10:32 am

     

    hmm.. aq termasuk indigo ga ya ?:)>-

  16. by eddybiz, on January 26 2009 @ 3:27 pm

     

    Gak pa pa gak bisa lihat aura … asal bisa lihat aura(t) … hush !!

  17. by vish, on January 30 2009 @ 11:29 am

     

    wow…sukses ya mbak..

  18. by hanstoe, on February 2 2009 @ 9:42 pm

     

    wah.. baru ngeblog ya???????
    jauh mbak…….:D

  19. by audy, on February 3 2009 @ 7:25 am

     

    @Fenny :D
    iyaah fen…moga2 temen2 yang indigo bisa mendapatkan bimbingan yang tepat d…kalo sayang potensinya….

    @mohawkboyz :D
    thanks mas sharingnya, memang ada beda pendapat masalah indigo ini, jadi terserah kita gimana menyikapinya, seperti yang saya kutip di atas, adalah salah satu pendapat psikolog…

    @iklan-sukses.com :D
    hehehe….ngeceknya gimana yaah..

    @eddybiz :D
    waduuh…

    @vish :D
    thank u…sukses juga yaaah….

    @hanstoe :D
    iyaah…baru blajar ngeblog….

  20. by 3, on March 10 2009 @ 4:39 pm

     

    Hmm…
    Ga semua anak indigo bisa tau masa depan / lalu orang c
    Tapi biasanya orang2 indigo itu punya intuisi atw feeling yg kuat
    Jadi kalo misalnya ada sesuatu yg bkl trjadi k dirinya, dy bakal tau duluan
    Trus mang bisa merasakan kehadiran makhluk halus atw banyak juga yang bisa liat
    Orang2 indigo lebih mudah memahami perasaan dan tau karakter orang lain
    Mereka ga bakal diem aja kalo diperlakukan tidak adil n akan membalas dgn cara yg efektif
    N masih byk lg ciri lainny

  21. by Abie manba, on September 26 2009 @ 8:25 pm

     

    Uy smuw. . . .
    Gue mu cerita nh. . . .
    Gue pnya temen d chat sebut aja namanya MA, stlh gue bca dan perhatikan pernyataan d atas tadi. Tnyata dia bnyk bgt kesamaan yg ada pada dri temen gue AM it,dia pnya kemampuan menebak tengtng siapa gue. “gue smpet berbhng tentang tempat,kelahrn,dan nama gue. Tp dia bsa nerawang kalo gue bhng.” sampai2 dia minta gue jujur pda dia. Tp gue tak bergeming gue tetep gk mau ngaku siapa gue sbenarnya. Akrnya pada suatu hari tiba2 dia pv gue, dia menerangkan siapa nama gue,alamat,tgl lhr, sampe2 dia tau masalah gue yg slama ini gue simpan rapat2 ke smua org.
    Hal laen ada pada dri dia itu, dia sneng bgt menashati temen2nya termasuk gue,dia juga care bgt pada temen2nya,dia sangat perhatian bgt sma temen2nx yg sdng dalam masalh.
    Dia juga hoby diskusi tentang sikologi, tp dia terkesan gk pernah mau mengalah. Satu hal yg gue gak ngerti ,tiap kali lgi diskusi lewat tlpn,kalo udah menyakngkut tntang drinya dia slalu mengalhkan pembicaraan :D.
    Menrt kalian dia termask org yg indigo gk?

  22. by Enci, on April 7 2010 @ 2:46 pm

     

    Huih pengen rasanya bercerita setelah membaca dan mendengar, sebenarnya melihat ciri2 itu saya termasuk anak indigo dan saya sadari itu dr kecil dan org yg kenal dekat dengan sayapun tahu tp org yg tidak dekat mgkin agak tidak memahami sifat dan cara saya dalam bersosialisasi, walaupun saya ank indigo tp saya menanggapinya dengan mengartika bahwa ALLAH telah memberikan kelebihan pada saya dan mensyukurinya walaupun cobaan hidup saya begitu berat itu saya jadikan pelajaran hidup ataw sekolah saya tidak hanya mencari tentang diri saya krna saya dr kecil bisa berhubngan dan berkomunikasi dgn makhluk ghaib tanpa saya minta, suka menasihati orang mw lebih tua atw tidak, tidak hanya itu saya pun bisa mengobati orang dr saya SMP sampai saya sekarang sudah kerja, karena bt saya itu amanah..untuk membuktikan kelebihan saya dr Setan dan JIn saya SMP slm sebulan penuh saat puasa meminta petunjuk n shalat malam lalu saya diberi jawaban melalui mimpi, kemudian sya ke ustad ataw pak Haji untuk menanyakan ada pa dengan saya lalu mereka jawab di Zaman kaum Sufi ada ilmu dan ciri2 org seprti saya sebelum Zaman para Wali yg mendapatkan kelebihan melalui ILHAM yg diberikan oleh ALLAh, dri situ saya br mw menjalani mengobati org dngan cr yg tidak aneh kadang cmn sisentuh saja,dilihat saj, ngobrol dll tergantung ilham yg datang dan itupun masuk akal bukan aneh2, pada intinya org indigo butuh pengendalian diri yg kuat sy sll punya prinsip walaupun sya th tentang ghaib tp sy punya prinsip antara ghaib dan logika harus seimbang supaya keimanan kita tidak di pengeruhi yg negatif, sya pun walupun tidak sekolah psikiater tp saya sperti menjadi seorg psikiater krn banyak yg datang untuk bertanya dan sharing tp sy tidak sk disebut peramal saya hanya memberi pemikiran dan terawangan yg jauh lebih bijak n dapat diterima oleh org lain, sya seprti seorang dokter, krna saya di beri kelebihan memlaui saya Allah memberikan kekuatan menyebuhkannya terhadap orang yg meminta tolong pada saya, pada dsarnya saya tidak bisa apa2 saya hanya lantaran dan saya tidak mw buka praktek krna saya ingin hidup normal walupun berat saat sy menjalankan kehidupan indigo saya tp saya ingin menjadi anak yg berprestasi akademik,seni, ataupun kerja say punya prestasi dr TK sampai KULIAH S1 jrusan Sistem informasi dan mendapatkan juara umum, saya ju kuliah D3 jurusan Administrasi niaga, dan bekerja sebagai consultant accounting saat ini, dan itu membuktikan semua kelebihan dan kekurangan yg di beri ALLAH sejak lahir bagaimana kita menaggapi dan menjalaninya. saya bersyukur kuat menjalani hidup yg banyak dulu menyangka saya aneh, tidak bisa di pahami, dll banyak slah paham, saya sadar tidak semua mengerti anak indigo jd syapun belajar mengenal dan menghadapi org yg bkn indigo..terima kasih maaaf kepanjangan..terima kasih ALLAH dengan kelebihan ini sya bisa belajar mengenal dunia ini lebih bijak dan membantu org sekitar saya dengan ikhlas..AMIN:)

  23. by rafael, on July 9 2010 @ 12:22 pm

     

    jadi indigo gak enak,,,,:(

  24. by edy basuki, on November 11 2010 @ 1:55 pm

     

    saya punya ponakan anak indigo

  25. by opick riweuh, on December 23 2010 @ 12:12 am

     

    makasih info nya,,?
    :)

  26. by halaman bermasalah, on March 20 2011 @ 7:28 pm

     

    lah q px IQ 134 nih ..tp gk px kemampan bgtu ..

  27. by SaoirseDee, on July 11 2011 @ 9:34 am

     

    @ Enci: Mba/Mas Enci bisa mengobati orang sakit ya? Boleh saya minta tolong? Mohon kontaknya (email, hp, alamat rumah). Terima Kasih sebelumnya.

  28. by Ahmad, on July 28 2011 @ 10:26 am

     

    :d/:d/ ! Emmm ? Ass? Indigo, yah apa sama dgn ilham?

  29. by andi, on September 12 2011 @ 5:39 pm

     

    saya msh blm ngerti apayang di maksud INDIGO???? :-? 8->

  30. by satrioedan, on November 6 2011 @ 5:11 pm

     

    :)>-
    he..he..menarik sekali artikelnya…salam knal ya bila ada waktu mampir ya di tempat ane … tp ya masih acak acakan lho ,.
    makasih..

  31. by adhel, on April 28 2012 @ 3:58 pm

     

    wow =.=
    jadi anak indigo tanggung jawab nya besar, terlalu posesif udah gitu komunikasi antar batin mereka itu kuat, bikin sengsara lagi, kalau kecemasan yang mereka pikirkan itu terjadi. capek euy jadi ank indigo :(8-|

  32. by decti yuandana, on November 4 2013 @ 10:24 am

     

    Saya dinyatakan indigo, apa kelebihan saya ini bisa hilang dengan sendirinya ?

  33. by ROZA ADITYA, on March 9 2014 @ 9:55 am

     

    Akhirnya saya menemukan teman mungkin. Tapi saya tdk ingin disebut Indigo. Selain ga paham apa itu indigo.
    Dari semua yg dtulis saya merasakannya jg.
    Tp saya mau nambahin yg saya rasakan.
    Kadang nafsu seksual tiba2 dateng sangat besar (dan sangat ekstrim). Tapi sebenarnya saya ga gitu, bbahkan bisa sngt lama sekali tdk pnya nafsu seksual (bener2 lama).

    Saya manusia dgn banyak bekas jahitan d sekujur bdn saya (mungkin seharusnya mati). Bahkan sering org2 mengkhawatirkan saya secara berlebihan.
    Bahkan kalau dpt musibah kecelakaan, pernah bbrapa kali didatengin sosok baju putih sayapnya indah bgt (hal ini terjadi kalau menjelang sadar setelah dpt penanganan dr rs).

    Saya sering bgt ngrasa diri saya membahayakan u org lain terutama yg ngebuat saya sakit hati. Setiba itu jantung saya berdetak lbh kenceng. Dan kontan pasti org tsb kena muusibah / pun hal2 ga mengenakkan.

    Saya jd merasa aneh, dan sering menarik diri u menghindari hal2 sprti itu.

    Pernah kuliah kadang kyk pngn bunuh diri aja.
    Saya pernah ngrasa pnya sayap.
    Saya anak yg males bgt blajar, tp saya bs lulus gitu aja dgn predikat2 yg aneh (lulusan terbaik lah, lulusan termuda lah, lulusan tercepat, ipk tertinggi lah), bahkan saat wisuda dlu saya dsuruh pidato dipodium. Tp d podium saya malah becanda2 n malah minta maaf n ngucapin trus2an trm ksh u mama saya yg single parent dr usia saya 5thn.
    Hal2 itu aneh bgt. Karena sbnrnya banyak org yg menobatkan saya
    Saya anak yg bandel, susah diatur, kalau dkasih tau g prnah nurut, bahkan bodoh.
    Hahahaha.

    Saya pernah hampir lbh dari 2x dr saya SMP sampai skr usia 26 mimpi ttng alam semesta ini kyk kiamat.

    Kadang saya suka nyeletuk tp malah kejadian, n bs nebak org itu kyk gmn2nya.

    Saya ga mau, ada yg nganggep saya aneh2. Saya jd lbh banyak nyimpen sndiri aja. Bahkan takut dosaklo nyeletuk2, takut mlah jd dsangka ngedoain.

    Saya jg takut bgt gelap.

    Menurut cerita mama, waktu aku dlahirin itu ga mau kluar2. Bahkan smpe beberapa hari, tp pembukaan udh banyak. Akhirnya d vacum. (Kepala aku jd lbh besar kalau dperhatiin baik2, kyk alien d film2).
    Trus waktu kecil sering bgt panas tinggi, sampai step, mimisan.

    Kalau ada org yg ngebantah aku pasti dia bakal nyesel kalau di runut2 lg.
    Aku jg ngerasa diri aku lbh kreatif bgt jauh dbandingin org2 lain yg sok ngerasa kreatif.
    Bahkan meski smpai skr aku single. Aku malah udh nyiapin nama buat anak2 aku yg pasti bakal dtentang sm smua org. Kalau ga mau, pokonya musti itu:
    (Cowo= Prince of Nusantara)
    (Cewe= Princess of Nusantara)
    Itu nama anak saya nanti.

    Ini cerita ngacak bgt ya. Tp biarin aja. Suka2 saya. Hahaha

    Wassalam.

  34. by mutiara ramadhani, on August 9 2014 @ 9:46 pm

     

    saya menjadi aneh mimpi saya setiap hari selalu kenyataan dan saya juga bisa tau hal hal yg mungkin belum diketahui tapi dengan sengaja saya bisa tahu sendiri tanpa saya sadari :-?

  35. by hexa, on August 12 2014 @ 5:47 am

     

    Apakah kemamluan yang di miliki anak indigo bisa menghilang?

  36. by chyd, on August 29 2014 @ 7:14 am

     

    Nyimak

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.