Open Your Heart And Smile

Ke Toko Buku Ngapain Ajaaaah?

Siapa sii yang ga pernah ke toko buku? Sejak jaman kita masih playgroup, rasanya kita sering ato paling ga pernah diajak ke toko buku. Saya seneng jalan2 ke toko buku, duuuh kalo liat buku rasanya pengen beli smua d…hihihi…kadang saat di toko buku saya nemuin hal2 yang
lucu…ternyata..orang ke toko buku tujuannya blom tentu mo beli buku. Coba d amati ntar yaaah…. pasti d bakalan nemuin hal2 lucu……. ini berdasar pengamatan saya yang seneng jalan2 ke toko buku yaaah… ;)) bukan orang yang mo nyusun tugas akhir yang harus ngadain penelitian ..ini hanya berdasar seingetnya saya yaaah……jadi sangat layak untuk tidak dipercaya….hehehe….becanda..

Jadi…ngapain aja si orang2 yang datang ke toko buku? Ya ga tau, tapi setelah saya tanya satu2 perhatiin saat saya ke toko buku, ini hasilnya:

1. Jadi pelanggan setia (Platinum membership ;)) )
Biasanya langsung datang ke tempat yang dicari, karena dah hafal seluk beluk toko tadi, langsung ambil buku membuka plastik pembungkusnya, dan baca sambil agak  sembunyi2, kadang malah mpe habis baca bukunya… trus dikembaliin lagi ke tempatnya, trus ambil buku laen. Biasanya pelanggan ini mpe kenal ama tukang parkir nya (bukan kasirnya yaaah,
soalnya jarang beli sii hihihihi) mmm…kok kayak saya ama temen dulu yaah….

2. Jadi pelanggan tidak tetap
Tanda2nya bawa kertas kecil dan pulpen, trus baca sambil ngumpet buat nulis2 dari buku tadi ato nyatet harganya doank..mereka biasanya suka pindah dari satu toko buku ke toko buku laen. Kata temenku malah ada yang lebih parah, mereka mpe nyobek halaman buku) ….hiks….

3. Latihan nego
Inii pelanggan idola toko buku, karena..coba perhatiin, anak-anak kecil kalo belanja di toko buku sama orang tuanya, hampir selalu bisa membujuk orang tuanya untuk membelikan buku yang dia mau. Walau biasanya debat/nego antara anak dan ibunya (biasanya sama ibu yaaah) selau diakhiri dengan..’pokoknya janji yaaah, habis beli ini nilainya harus bagus, ga boleh maen PS lagi, ga boleh jajan lagi..’ dan si anak akan segera mengiyakan, yang penting buku yang dia mau bisa dibeli. (masalah ga boleh maen PS dll, itu bisa nego lagi ntar hihihi….kali gitu..)

4. Sok borju
Moga2 mbak2 kasir dan penjaga toko buku ada yang baca ini, soalnya mbak2 ini suka sangat ramah ke mereka….sedang ke kita senyumnya cuman sebelah doang (emang bisa yaaah senyum cuman sebelah hihihi…). Sok borju tu  biasanya gini, penampilan oke punya, bau wangi dan  kalo datang sama keluarga, biasanya lengkap dengan baby sitternya, tapi
kalo anaknya minta buku, biasanya dibilang, nanti aja belinya kalo lagi ada diskon….(harap perhatian, tidak berlaku untuk semua yang berpenampilan gini yaaah, ini saya cuman pernah liat ajaaaaah…)

5. Jadi pelanggan manis (kayak saya..;;) narsis mode on)
Ini pelanggan yang bener2 seneng buku dan menghargai buku, dan mau beli buku.(ya iyalah mo beli buku…masa mo beli beras…..) Mereka ke toko buku bener2 untuk nyari buku, makanya mereka suka bingung kalo mo beli buku mahal mpe ratusan ribu gitu, karena kan lom tau isinya.. sedangkan bukunya diplastikin rapet2….iya kalo isinya sesuai ama yang
dicari..kalo ga?

6. Cari untung
Naah ini tipe pelanggan yang biasanya justru cari tempat2 yang rame misal di lorong best seller, ato sale. Kan biasanya banyak tu yang pada baca2 ato gi milih2 buku…..mereka tu suka pura2 juga sok sibuk mo nyari2 buku, tapi benernya cuman mo nyenggol2 aja tuu, ce yang cantik ….hehehehe…ada loh yang gini….

8. Buat ngedate
Biasanya waktu masuk ke toko buku, langsung wajahnya longak longok sana sini..trus cepet2 ambil buku sembarangan kadang bukunya kebalik, trus buka2 bentar…trus liat jam tangannya hehehe soalnya pernah si liat yang kayak gitu, bolak-balik buku ajaah disebelah…trus telp2an.
‘kamu dah mpe manaaa saay..’ wedew… mending kalo pelan, ini orang2 disekitarnya mpe pada noleh….keliatan banget toko buku cuman dijadiin tempat ngedate.

9. Numpang lewat doang
Kadang kalo saya gi bete, trus larinya ke toko buku. Jadi ketawa ndiri kalo pas ke toko buku ketemu orang yang kayak saya, ga jelas mo beli buku apa, jalan sana sini…buka2 buku bentar pindah lagii…….keliatan banget cuma mo ngadem aja di toko buku yang ada ac nya:P

Jadi…benernya ngapain si kita ke toko buku? mo ngeceng, mo cari kenalan,
(pura2 jatuhin buku trus barengan ngambilnya…weks…kok jadi iklan
jadul banget gini), mo ngadem, ato mo beli buku beneran?

Kira2 kita masuk yang mana yaaah..;))

 

SocialTwist Tell-a-Friend

103 Comments so far »

  1. by vish, on February 1 2009 @ 12:47 pm

     

    menarik……….

  2. by Sisi Romantis Seorang Ichanx | SecundaPutri.com, on February 10 2009 @ 8:55 am

     

    […] sekarang romantisnya ada di mana? Naah, buku tadi isinya tentang pengalaman Ichanx saat menjadi pegawai sebuah bank, yang kebetulan ditempatkan […]

  3. by iskandaria, on February 10 2009 @ 11:37 am

     

    Wekekekeek.

    Kalo saya sih seringnya ke toko buku cuma buat ngilangin bete, sambil cuci mata juga sih :”>

    Tapi pas kalo lagi ada budget, ya emang beneran buat nyari n beli buku yang diminati. Tapi pas kalo lagi cekak, biasanya cuma buat cuci mata. Maklum, banyak ceweknya..ck..ck..ck.. (dasar jomblo).

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.