Open Your Heart And Smile

Ke Toko Buku Ngapain Ajaaaah?

Siapa sii yang ga pernah ke toko buku? Sejak jaman kita masih playgroup, rasanya kita sering ato paling ga pernah diajak ke toko buku. Saya seneng jalan2 ke toko buku, duuuh kalo liat buku rasanya pengen beli smua d…hihihi…kadang saat di toko buku saya nemuin hal2 yang
lucu…ternyata..orang ke toko buku tujuannya blom tentu mo beli buku. Coba d amati ntar yaaah…. pasti d bakalan nemuin hal2 lucu……. ini berdasar pengamatan saya yang seneng jalan2 ke toko buku yaaah… ;)) bukan orang yang mo nyusun tugas akhir yang harus ngadain penelitian ..ini hanya berdasar seingetnya saya yaaah……jadi sangat layak untuk tidak dipercaya….hehehe….becanda..

Jadi…ngapain aja si orang2 yang datang ke toko buku? Ya ga tau, tapi setelah saya tanya satu2 perhatiin saat saya ke toko buku, ini hasilnya:

1. Jadi pelanggan setia (Platinum membership ;)) )
Biasanya langsung datang ke tempat yang dicari, karena dah hafal seluk beluk toko tadi, langsung ambil buku membuka plastik pembungkusnya, dan baca sambil agak  sembunyi2, kadang malah mpe habis baca bukunya… trus dikembaliin lagi ke tempatnya, trus ambil buku laen. Biasanya pelanggan ini mpe kenal ama tukang parkir nya (bukan kasirnya yaaah,
soalnya jarang beli sii hihihihi) mmm…kok kayak saya ama temen dulu yaah….

2. Jadi pelanggan tidak tetap
Tanda2nya bawa kertas kecil dan pulpen, trus baca sambil ngumpet buat nulis2 dari buku tadi ato nyatet harganya doank..mereka biasanya suka pindah dari satu toko buku ke toko buku laen. Kata temenku malah ada yang lebih parah, mereka mpe nyobek halaman buku) ….hiks….

3. Latihan nego
Inii pelanggan idola toko buku, karena..coba perhatiin, anak-anak kecil kalo belanja di toko buku sama orang tuanya, hampir selalu bisa membujuk orang tuanya untuk membelikan buku yang dia mau. Walau biasanya debat/nego antara anak dan ibunya (biasanya sama ibu yaaah) selau diakhiri dengan..’pokoknya janji yaaah, habis beli ini nilainya harus bagus, ga boleh maen PS lagi, ga boleh jajan lagi..’ dan si anak akan segera mengiyakan, yang penting buku yang dia mau bisa dibeli. (masalah ga boleh maen PS dll, itu bisa nego lagi ntar hihihi….kali gitu..)

4. Sok borju
Moga2 mbak2 kasir dan penjaga toko buku ada yang baca ini, soalnya mbak2 ini suka sangat ramah ke mereka….sedang ke kita senyumnya cuman sebelah doang (emang bisa yaaah senyum cuman sebelah hihihi…). Sok borju tu  biasanya gini, penampilan oke punya, bau wangi dan  kalo datang sama keluarga, biasanya lengkap dengan baby sitternya, tapi
kalo anaknya minta buku, biasanya dibilang, nanti aja belinya kalo lagi ada diskon….(harap perhatian, tidak berlaku untuk semua yang berpenampilan gini yaaah, ini saya cuman pernah liat ajaaaaah…)

5. Jadi pelanggan manis (kayak saya..;;) narsis mode on)
Ini pelanggan yang bener2 seneng buku dan menghargai buku, dan mau beli buku.(ya iyalah mo beli buku…masa mo beli beras…..) Mereka ke toko buku bener2 untuk nyari buku, makanya mereka suka bingung kalo mo beli buku mahal mpe ratusan ribu gitu, karena kan lom tau isinya.. sedangkan bukunya diplastikin rapet2….iya kalo isinya sesuai ama yang
dicari..kalo ga?

6. Cari untung
Naah ini tipe pelanggan yang biasanya justru cari tempat2 yang rame misal di lorong best seller, ato sale. Kan biasanya banyak tu yang pada baca2 ato gi milih2 buku…..mereka tu suka pura2 juga sok sibuk mo nyari2 buku, tapi benernya cuman mo nyenggol2 aja tuu, ce yang cantik ….hehehehe…ada loh yang gini….

8. Buat ngedate
Biasanya waktu masuk ke toko buku, langsung wajahnya longak longok sana sini..trus cepet2 ambil buku sembarangan kadang bukunya kebalik, trus buka2 bentar…trus liat jam tangannya hehehe soalnya pernah si liat yang kayak gitu, bolak-balik buku ajaah disebelah…trus telp2an.
‘kamu dah mpe manaaa saay..’ wedew… mending kalo pelan, ini orang2 disekitarnya mpe pada noleh….keliatan banget toko buku cuman dijadiin tempat ngedate.

9. Numpang lewat doang
Kadang kalo saya gi bete, trus larinya ke toko buku. Jadi ketawa ndiri kalo pas ke toko buku ketemu orang yang kayak saya, ga jelas mo beli buku apa, jalan sana sini…buka2 buku bentar pindah lagii…….keliatan banget cuma mo ngadem aja di toko buku yang ada ac nya:P

Jadi…benernya ngapain si kita ke toko buku? mo ngeceng, mo cari kenalan,
(pura2 jatuhin buku trus barengan ngambilnya…weks…kok jadi iklan
jadul banget gini), mo ngadem, ato mo beli buku beneran?

Kira2 kita masuk yang mana yaaah..;))

 

SocialTwist Tell-a-Friend

103 Comments so far »

  1. by dege, on July 23 2008 @ 9:57 am

     

    Bela2in telat janji jam 10..
    yg penting PERTAMAX

  2. by keyko, on July 23 2008 @ 9:58 am

     

    aq juara satu gak ya…….:d

  3. by inos, on July 23 2008 @ 10:01 am

     

    ketigaaaaxxxxxxxxxxxxxx

  4. by iyer, on July 23 2008 @ 10:03 am

     

    daftar… biar.. juara…

  5. by keyko, on July 23 2008 @ 10:05 am

     

    ternyata……lagi-lagi runner up…….gak apa deh.ada satu lg mbak, ke toko buku cuman mau nge-net gratis (cause tokonya ada wifi)hehehe… gak nyindir lho………

  6. by inos, on July 23 2008 @ 10:06 am

     

    huehehehe… ternyata oh ternyata… susah juga jadi yang pertamax di sini :P

  7. by inos, on July 23 2008 @ 10:08 am

     

    loh gambar bukunya mannaaa????

  8. by fans berat, on July 23 2008 @ 10:09 am

     

    mo berdesak2an ah…
    pengen salaman ama si bintang idola
    tulisannya bagus sih, orangnya juga baik :d:d

  9. by inos, on July 23 2008 @ 10:18 am

     

    sepertinya saya masuk tipe yg nomor DELAPAN deh! seperti di comment ini :d

  10. by Lutfi, on July 23 2008 @ 10:18 am

     

    ketoko buku ngapain ya? 1. beli buku, 2. jalan2 aja ngadem, 3. nganterin, 4. baca buku gratis….
    keseringan yg nomor 3 dan 4 :d/

  11. by Anak Medan, on July 23 2008 @ 10:24 am

     

    another sales representative of Gramedia Tbk.
    :-\

  12. by echooo, on July 23 2008 @ 10:25 am

     

    huuuuu……….telattttttt

  13. by aha, on July 23 2008 @ 10:43 am

     

    melorot…. :((

    klo ke toko jualan, or nawarin jualan termasuk mana tuh?

  14. by bocah, on July 23 2008 @ 10:46 am

     

    Wah kalo saya sih ke toko buku cuman point ke 6 yaitu cari untung. Sapa tahu dapat nyenggol-nyenggol pelanggan manis kayak mbak audy ini :”> . Untungnya bisa 1000X lipat. Asal ga nyenggol satpam aja, atau rak bukunya. Kalo sampe nyenggol satpam yah bisa ke kantor deh. Nah kalo nyenggol rak buku trus bukunya jatuh semua ?? wah itu berabe banget bosss wekekekeke.

  15. by Rora, on July 23 2008 @ 10:59 am

     

    Moga2 dapet ke 13 yah….My favorit number nihhhh:x:x:x

  16. by herman, on July 23 2008 @ 11:13 am

     

    aku ke toko buku sering, tapi kalau toko kuku ada gak yaa :d

  17. by Rora, on July 23 2008 @ 11:27 am

     

    Hiks Hiks Hiks bukan 13……:((:((:((:((:((
    Tunggu angka cantik berikutnya ahhhhhhhh:-w:-w:-w:-w:-w

  18. by Alexander Kurniawan, on July 23 2008 @ 11:40 am

     

    kalo yg kencan ama audy maaaaaaaaaaaaaau deh…:d… hihihi.. ke 18 = 9 hihiiihi.. berarti beruntung terus ah.. biarin jadi pelanggan yg bener2 beli buku..;)

  19. by Dadap, on July 23 2008 @ 11:45 am

     

    Sekarang ngasih comment beneran nih, soalnya udah ga’ kebagian pertamax, keduax, dan ketigax.
    Kalo aku sih seringnya termasuk golongan yang terakhir, walaupun terkadang akhirnya jadi beli juga kalo lihat ada buku bagus.
    Secara khusus sih emang belum sanggup nganggarin belanja buku secara rutin. Maklumlah, harga buku di negeri kita masih relatif mahal.

  20. by Cyber Pacific, on July 23 2008 @ 11:47 am

     

    1 + 9 = 10 , 1 + 0 = 1 = pertamax tambah mahal 11100 huik :-w

  21. by yudi, on July 23 2008 @ 11:48 am

     

    aku ke toko buku buat beli pecel hehe:)) just kidding cantiikk;;)

    thanks ya, dah baikan nih:x

  22. by st_hart, on July 23 2008 @ 11:54 am

     

    no.6….hihihi, pengalaman disenggol yah ;)
    dl pas masi kuliah, hobinya bc di toko buku or fotokopi. skarang dah mulai beli dikit2 (sesobek-sesobek hehehe). ceritanya mw taubat, gr2 textbooknya fotokopian, pelajaran ga masuk :d
    salam kenal yah..

  23. by arikaka, on July 23 2008 @ 11:54 am

     

    Saya nomor 5 dan terakhir…

  24. by nankment, on July 23 2008 @ 11:55 am

     

    ebsense.. :d/:)>- kekekeek

  25. by Lucky, on July 23 2008 @ 11:59 am

     

    Baca buku yang berhubungan dengan komputer, untungnya ada orang type no.1 jadi bisa baca yang udah dibuka mereka. lihat-lihat isinya dan ternyata banyak yang mirip sama di Internet khususnya ilmukomputer.com, lihat harganya!! kalau mahal tulis judulnya dan cari di toko buku bajakan, namanya palasari di Bandung. kalau murah berkualitas langsung beli!! kalau murah jelek di hafal saja!! kalau ga hafal buka internet, download disana!! kalau ga ketemu buka wordpress.com karena udah kagok Surfing. bikin artikel, kirim artikel ke infogue, blog walking, pokoknya di ubek-ubek sampe bosen. kalau udah bete gw menghilangkan dengan baca buku. dan kembali lagi ke atas :D

  26. by Lucky, on July 23 2008 @ 12:05 pm

     

    oia bentar lg kamu ultah ya?? ga tahu udah :D pokoknya ga jauh dari hari ini.. happy birth day ya! :x

  27. by adryan fitra, on July 23 2008 @ 12:11 pm

     

    :d

    kalau aku ke gramedia cari ide.

    kali ajah bisa dijadiin suatu bisnis yang menguntungkan.. hehehe

    keep drummmin…

  28. by poer, on July 23 2008 @ 2:44 pm

     

    ke gramed itu buat cari komik, kalo beli buku mending online, harga gramed balikpapan mahal banget, toko buku online udah harganya lebih murah, masih dapat diskon lagi :d/

  29. by Buddy, on July 23 2008 @ 2:46 pm

     

    Wah aku cocoknya nomor terakhir deh…
    Plus cuci mata x yah.. ;)

  30. by audy, on July 23 2008 @ 5:00 pm

     

    @dege :D
    akhirnyaaa…bisa pertamax juga yaah mas dharmaa…waaah ada meeting yaaah….telat dooonk, suruh ikut comment sini ajaah mas yang mo meeting..

    @keyko :D
    waduh key, beda beberapa detik d ama yang pertamax…
    wah..seneng nyari hotspot di toko buku yaaah hehehe sama dooonks…

    @inos :D
    wah, mas sonny di no 9 tuuu…bukan no 8…maaf lom nemu gambar buku yang keren buat dipasang…..hihihi rekor comment d…mpe 4…

    @iyer :D
    masuk 5 besar mas…..

    @fans berat :D
    looh oom budi, kok url nya salah? waduuh…ngefans ma siapa niii…..

    @Lutfi :D
    wew rajin yaah nganterin….

    @Anak Medan :D
    huaa…sales representative artinya apaan?

    @echooooo :D
    waaaaw telat lagi d choooo…

    @aha :D
    melorot yaaah….
    iya yaah mas arif, saya lom pernah ketemu orang yang nawarin barang si pas di toko buku…ada juga yaaah?

  31. by audy, on July 23 2008 @ 5:49 pm

     

    @bocah :D
    lucuuuu asli baay, mo nyenggol ce cantik kliru satpam hihihihi…..gubraaxx…

    @Rora :D
    cup cup mbak raaa…. pesen dulu d mo no cantik berapa… ntar aku cek dulu perlu bid berapa dollar hehe..

    @herman :D
    coba ke nail shop terdekat maan…

    @Alexander Kurniawan :D
    wedew..ntar kalo ngedate ama alex trus dihipnotis gimanaaa…..kabuuuuuuurrrrr…..

    @Dadap :D
    ngadem juga yaah maas….sama dooonks…

    @Cyber Pacific :D
    no 20 sensei…… arigato dah jenguk blog ini sensei….

    @yudi :D
    cepet sembuh yaaah yuuuud…..banyak istirahat…

    @st_hart :D
    hehehe ngaku yaaah no 6…..salam kenal juga maas…

    @arikaka :D
    waaah sama doonk ma saya……

    @nankment :D
    siip booosss…

    @Lucky :D
    wah keren juga tu mas, siklus hunting bukunyaa hehehe….
    loh saya ultah yaa…kapan? mana kadonyaa? (maksa hihi)

    @adryan fitra :D
    wew ide nyari dollar ato maen band ni dryan?

    @poer :D
    wah mahal yaaah buku di sana, kirain harganya cuman beda di ongkos kirim doank….

    @Buddy :D
    kayanya banyakan cuci matanya yaaaah…hihihi….

  32. by Zalukhu, on July 23 2008 @ 8:21 pm

     

    Kalo saya yang mana yach?? soalnya kalo saya ke toko buku biasanya cuma nebeng mo baca komik terbaru wkwkwk kalo masalah cewek mah ga ngaruh… tapi kalo ada audy sih ya ceritanya laen wkwkwkwkwk

  33. by trendy, on July 23 2008 @ 8:45 pm

     

    kalau saya numpang ngadem soalnya toko buku rata2 ac nya dingin menyegarkan!
    wekekekekekke:d

  34. by abim, on July 23 2008 @ 9:43 pm

     

    biasanya nih, kalo saya cari2 bahan bacaan baru yg bisa bikin semangat lagi. Kalo nggak nemu ya iseng2 bolak-balik buku2 yang ada di rak toko buku itu, atau biasanya juga cari bocoran isi buku yang rencana mo di beli, cari yg segelnya dah kebuka. Kalo ternyata isinya biasa2 aja ya nggak jadi beli, baca aja inti2nya rekam di kepala trus pulang, hehehe :d

  35. by fenny, on July 23 2008 @ 10:08 pm

     

    ada untungnya juga punya kuku panjang, bisa nyobek plastik pembungkus buku. kalo bukunya bagus, baru deh ambil yang masih terbungkus rapi trus bayar di kasir. kalo ga? taroh aja lagi, trus geser ke kanan ato ke kiri sampe nemu. kalo ga nemu? pulang! wekekek

  36. by dege, on July 23 2008 @ 10:14 pm

     

    Yes akhirnya pertamax.. hehehe ..puasssss:d
    Nah skrg baru deh beres baca.. klo td nga dibaca langsung posting… :”>
    Audy neh ada aja ide2nya.. hehe.. trims buat ide nomor 6 nya…

    Kyknya klo aku tipe yg:
    SOK BORJU, pura2 jadi PELANGGAN SETIA, pdhl cuman PELANGGAN TIDAK TETAP, yang suka berlagak sbagai PELANGGAN MANIS..sebetulnya lg LATIHAN NEGO sambil CARI2 UNTUNG, siapa tau bisa NGE DATE ama si penjaga toko, klo nga pun yah NUMPANG LEWAT DOANK..
    Huahahahahahahahahahahahahhahahaha:d

  37. by Iis sugianti, on July 23 2008 @ 11:31 pm

     

    wew,kalo ke gramedia, boleh di nego gak ya? Malahan sayah pernah dikatain, dari desa ya Mba make nawar?:d:d:d

  38. by audy, on July 24 2008 @ 5:56 am

     

    @zalukhu :D
    komik apa mas? cuman nebeng baca yaah hihihi…

    @trendy :D
    hihihihi….banyak yang ngadem doank yaah ke toko buku…

    @abim :D
    jadi…kesimpulannya, pernah beli ga bim?

    @fenny :D
    wah..gawat ni deket2 fenny, kukunya panjang hehehe….fen thank u bangetttt yaaaah awardnya….. juga kmu cepet sembuh yaaah……

  39. by audy, on July 24 2008 @ 6:24 am

     

    @dege :D
    akhirnyaaaa….pertamax juga…wah tu comment nya keren juga ni…hihihi idenya top d…..

    @Iis sugianti :D
    hihihi….pernah nawar yaah mbak di gramed? kereeeeen…

  40. by ayda, on July 24 2008 @ 8:39 am

     

    Kayaknya aku nomor 5 aja deh, karena suka “narsis mode on” juga.. Halah jaka sembung! Hihihi…

  41. by yuyun, on July 24 2008 @ 11:33 am

     

    :dHe..he btul mbk,klo aku kategori(bikin sendiri)suka ikut2an
    beli buku yang lagi booming.ngekor aja ama temen.Tapi meski ngekor,aku baca juga tuh buku,lumayan tambah ilmu…:-h

  42. by Putra eka, on July 24 2008 @ 11:43 am

     

    Kalo saya yang nomor sembilan ajah… koz ga ada duit… :)>-

  43. by Ecko, on July 24 2008 @ 2:16 pm

     

    Kurang satu tuh. Ada juga yang ke toko buku dengan terburu-buru, trus tanya ke satpam ato kasirnya, “Mba, toiletnya mana ya?” :D

  44. by fanari, on July 24 2008 @ 2:45 pm

     

    yg nomer 6 kayaknya enak tuh :d

  45. by Jauhari, on July 24 2008 @ 3:31 pm

     

    Janjian aja :D

  46. by Lucky, on July 24 2008 @ 3:33 pm

     

    hoam.. bangun tidur, langsung ketempat audy liat bunga supaya seger lagi :)>-

  47. by Hanz, on July 24 2008 @ 4:09 pm

     

    ;)hai salam kenal ya.. biar terakhir gak apa2….

  48. by audy, on July 24 2008 @ 6:16 pm

     

    @ayda :D
    hehehe pren doonk kita…narsis mode on …

    @yuyun :D
    iya mbak….ga rugi kok beli buku, asal bukunya bagus yaaah..

    @Putra Eka :D
    saya juga sering kok no 9 mas hihihi…..

    @Ecko :D
    wah ..pengalaman pribadi ni kayanya….

    @fanari :D
    huaa….kok no 6 laris yaaah…

    @jauhari :D
    ngedate yaaaah…hehehe…

    @Lucky :D
    boleh2…tapi cuci muka dulu doong…hehehe….

    @Hanz :D
    Salam kenal juga yaaaah…met datang di blog ini…..

  49. by Ronggo, on July 24 2008 @ 7:44 pm

     

    lha kok malahan naya gi mana toooh

  50. by Supermance, on July 24 2008 @ 11:37 pm

     

    baca buku tentang success story, sampe sukses :d/ *gak penting

    kalo dulu komik, sekarang nagkring nya di bagian agama teyus, hihi :)>-

  51. by Ben, on July 25 2008 @ 7:13 am

     

    Aku hobby membaca, dan juga suka beli buku (walau sekarang udah agak jarang). Yang rutin beli buku musik klasik. Tapi kadang2 juga masuk kategori nomor 8, hehehe.

    Soalnya tempat tinggalku dulu ngga jauh dari toko buku (dilewatin kalo pulang dari kantor). Keluar masuk nya gampang, trus parkir juga selalu ada. Di samping itu, tokonya emang lumayan besar sih, 2 lantai dan ada Starbucks nya. Trus ada sofa nya juga yang super nyaman. Ya jadi lah toko buku itu tempat ketemu kalo janjian ama temen, alias kategori nomor 8, soalnya lokasinya strategis.

    Tapi walau udah jarang beli buku, paling nggak masih beli kopi nya kan?

  52. by Ben, on July 25 2008 @ 8:29 am

     

    Kalo bisa post yang pertama, apa bisa masuk “Number One Club”? Hehehe…. Kok ber-lomba2. Jadi kali ini yang masuk member “NOC” dari artikel kali ini adalah Dege, hehehe.

  53. by Petani boku, on July 25 2008 @ 8:47 am

     

    Oh gitu yah caranya,
    wah bagus juga,
    tak cobanya ya mbak semoga bisa pinter seperti sampean.

    Salam kenal

  54. by badoer, on July 25 2008 @ 9:24 am

     

    yang nmer 6 mantaf tuh, tpi g cuman cri untung tpi bneran cri buku og mbak, klo ada cwe yg suka nyenggol2 sayah, ya gmana lgi.. :D

  55. by audy, on July 25 2008 @ 9:57 am

     

    @Ronggo :D
    kan pengen tau juga ni mas Ronggo ngapain ajaah ke toko buku…hehehe….

    @Supermance :D
    iya ni…keliatan banget, tulisan2nya nunasa Islami….

    @Ben :D
    waaaah…rajin ke toko buku yaaah….. enaknya toko buku gabung ama starbucks nya….. ada sofa2nya… bisa baca2 sepuasnya dulu, ga ad buku diplastikin yaaah….. keren…kapan di Indo bisa gitu yaaah..

    @Petani boku :D
    loh…cara apa ni pak dhe? saya ni yang blajar buanyak ama pak dhe… salam kenal lagi…hehehe kemaren kan dah salam kenal pak dhe….

  56. by ipung, on July 25 2008 @ 10:33 am

     

    Saya nomor 5 aja ah :D
    *ketularan narsis mode: on*

    Btw.. saya suka beli buku di toko buku khusus untuk buku-buku yang penerbitnya ga pernah ikut pameran buku ato ngasih diskon (yang besar) di kota saya. Contohnya Serambi, Sahara, Elex Media, dan Gramedia hehehe :D

    *setengah ngarep biar penerbit itu ngasih diskon lebih besar lagi *

  57. by mahardika, on July 25 2008 @ 11:27 am

     

    Bole saya tambahin no 10 :

    10. Jadi Pengutil Buku :
    Saya pernah menangkap cewek disamping saya masukkin buku ke dalam roknya. Wahhh..ketika saya toleh, dia terkejut. Lalu bergegas kabur, kemudian saya cari satpamnya (kebetulan satpam-nya cewe). Saya suruh aja satpamnya menggeledah tu cewek. Ya..ternyata dia terbukti mengutil 5 komik.
    Hehehehe…

  58. by LeOden, on July 25 2008 @ 1:50 pm

     

    Belanja mata ajah…/:)

  59. by audy, on July 25 2008 @ 2:26 pm

     

    @badoer :D
    hiihihihi pede ni mas wahyu….disenggol2 yaah…

    @ipung :D
    narsis juga ternyata yaaah…hehehe…

    @mahardhika :D
    waaaah syereeeeeeem……

    @leOden :D
    bayar ga mas? hehehe…

  60. by firanza, on July 25 2008 @ 2:53 pm

     

    wah trims ya dah mampir di gubukku di lorong jauh sono
    n’ sori aku telat mampir kesininya ya…
    trus aku termasuk kategori booker yang mana ya…?
    kayaknya yang nomer 6 dech…
    hehehehe…

  61. by Deddy Huang, on July 25 2008 @ 2:57 pm

     

    :”> kirain cuma aku aja yang punya pLAtinum membership .. ckakakaka..

  62. by nie, on July 25 2008 @ 4:38 pm

     

    klo ke toko buku….aku..numpang baca, hihihihi.. :d

  63. by rizal akbar, on July 25 2008 @ 5:17 pm

     

    wakakakak…

    kalo dulu, saya kalau ke toko buku bisa lamaa bgt, paling cepet 2 jam, kasian kalo ada temen yang nemenin kelamaan katanya, nggak jarang saya bisa sampai lebih dari 4 jam di toko buku..(o ya, saya sampai kenal sama para pegawai & satpamnya)

    saya juga jarang beli buku..toko buku udah menjadi semacam perpustakaan bagi saya, sering juga saya baca 1 buku beberapa halaman, terus saya tandain halaman tersebut, nah besoknya kalo ke toko buku saya terusin baca buku tadi, dah banyak buku yang saya baca dengan cara begini…wakakak… :d:d:d:d

    tapi itu dulu,
    sekarang, semenjak internet jadi murah meriah saya jadi jarang banget ke toko buku..

    hmmmh..kapan ya ke toko buku lagi.. :-?:-?

  64. by Adieska, on July 25 2008 @ 10:25 pm

     

    Wah kalo aku ke toko buku cuma liat-liat aja. Jarang banget beli buku. Maklum, budget terbatas, secara anak kost yang kirimannya pas-pasan :D

  65. by @del, on July 25 2008 @ 11:32 pm

     

    Kalau seperti saya masuk yang mana ya mbak? Klo masuk toko buku saya cuma cari2 dan baca belakangnya aja, terus nginget judul dan pengarangnya. Abiz itu keluar dan beli bukunya di toko buku diskonan :d

  66. by arhan, on July 26 2008 @ 6:53 am

     

    ke toko buku ya beli buku, masa beli donat
    *siul²*

    :)>-

  67. by kishandono, on July 26 2008 @ 7:43 am

     

    jelas beli buku dunk, kalo awal bulan biasanya dijadwalkan untuk beli novel. tapi tiap mampir ke toko buku perkara awal bulan atau bukan biasanya nyangking 1 komik onepiece. harus!

  68. by audy, on July 26 2008 @ 7:51 am

     

    @firanza :D
    hehehe no 6 yaaah….. banyak juga yang no 6 ternyata yaah..

    @Deddy Huang :D
    akhirnyaaa…ada yang ngaku juga punya platinum membership hihihi..

    @rizal akbar :D
    hehehe seneng ni kalo baca comment mas rizal, selalu detil…siiip… tetep maen2 ke toko buku dong mas…

    @Adieska :D
    moga2 d mas…cepet bisa beli2 buku tanpa liat budget lagi yaaah….siiip..

    @@del :D
    mmm masuk mana yaaah… no 2 kali yaah, bandingin harga dulu…trus ke toko laen belinya…saya juga gitu hihihi..

    @arhan :D
    waaah di sby ada loh mas arhan, toko buku yang jual juga salad buah dingin….coba d maen ke sby hehehe..

    @kishandono :D
    wuaah…hobi baca komik juga yaaaah..sama duuunk…

  69. by rado, on July 26 2008 @ 10:01 am

     

    kalau aku keknya no.9 deh.. bis nya saben hari baca nya ebook jd jarang ke mampir ke toko sekarang 8-|

  70. by Kuncup Tulip yang Mulai Merekah | NIAS AUGUSMAN ZALUKHU, on July 26 2008 @ 11:28 am

     

    [...] seputar pengalaman sang blogger yang tersaji dalam bahasa yang mudah dicerna penuh dengan “keluguan“. Walau sampai review ini saya publish, blog ini masih memiliki 5 buah artikel (plus 1 [...]

  71. by Gelandangan, on July 26 2008 @ 11:54 am

     

    klo saya sih ketoko buku paling datang baca buku trus pulang deh tampa membeli buku
    wkkwkkkwkkwkwkwkwk

  72. by manggis, on July 26 2008 @ 1:11 pm

     

    Kalo aku sih pengin cari yg enak-enak….enak di baca…enak dilihat SPG nya…enak harganya….enak (apalagi yaa…?)…

  73. by jimmy, on July 26 2008 @ 1:42 pm

     

    saya sih kalo pas gak ada tujuan buku apa yang mau dibeli, biasanya baca2 ajah sambil nunggu istri belanja :D tapi kalo udah punya tujuan, datang ke toko buku langsung beli dan.. hehe masih tetep mata jelalatan liat buku2 lain :d/

  74. by juned, on July 26 2008 @ 2:35 pm

     

    kalo saya ke toko buku, sekalian mikir buat bahan content.. :P hehehhe

  75. by gungde, on July 26 2008 @ 2:43 pm

     

    Jarang ke toko buku kecuali nganter bini hehehe :) soale dah punya toko buku sendiri :D SIp SIP sip !

  76. by BLogicThink [dot] com, on July 26 2008 @ 3:28 pm

     

    :d
    saya mah kencan….
    huhuy….
    besok kencannya….
    cihuy….
    :d:x

  77. by ruben, on July 26 2008 @ 4:44 pm

     

    ke toko buku biasanya
    untuk makan… *loh???* hehe

    btw salam kenal ya.. :d

  78. by audy, on July 26 2008 @ 5:53 pm

     

    @rado :D
    wah…maen2 lagi dong doo ke toko buku….

    @zalukhu :D
    wah..blog saya direvieeeeeew ama mas zalukhu….thank u banget yaaaaaaah……

    @gelandangan :D
    hehehe dah punya platinum membership juga yaah mas gel..

    @manggis :D
    wah yang enak diliat cuman spg nya yaaah hihihi…

    @jimmy :D
    waduh mas jimmy ini emang top, mata jelalatanpun yang diliat buku doank…siiip..

    @juned :D
    wah…blogger sejati ni mas….

    @gungde :D
    waah mantap dooonk dah punya toko buku ndiri…apa nama tokonya mas…mau donk mampir ke sana..

    @blogicthink[dot]com :D
    wiken ni yeeee……

    @ruben :D
    salam kenal mas ruben….toko buku mana ni ada makanannya..

  79. by .:. F u n k y L o v e .:. » Sudden Deafness and Hyperbaric Chamber, on July 26 2008 @ 9:08 pm

     

    [...] banyak-banyak makasi buat kawan-kawan blogger semua (25 backlink for you, sesuai umurku yaaaah);  Audy yang selalu ngasi support buat terapi n minum obat yang bikkin mual ituh, Aya yang selalu nanyain [...]

  80. by malapu, on July 26 2008 @ 11:16 pm

     

    salam kenal aja dolo ya… hehe

  81. by ochim, on July 27 2008 @ 8:34 am

     

    JUJUR KALO SAYA KE GRAMEDIA HANYA BACA AJA BELAKANGNYA DN KALO TERTARIK BELI,,, GT AJA PUT HAHAHHAH

    BTW GILA COMMENT LOE PUTT…

  82. by noki, on July 27 2008 @ 11:55 am

     

    klau gramedia paling cuma baca2 aja, klau ada buku yang menarik beli ya ditoko lain cos lebih murah dg isi yang sama:-\

  83. by rudyahud, on July 27 2008 @ 2:00 pm

     

    mbak audy…dari 2 hari kmaren mau komen ga bisa terus ni…loadingnya aku tunggu 1 jam ga kelar2…ada apa yah????:(:((
    kalo masalah ke toko buku aku jagonya….kalo ada pameran buku pasti harus ke sana dan bisa sampe 4jam di sana….apalagi kalo ada buku import bagus dan murah…betah bagt…hehehehe :d:)>-

  84. by Mengapa Ada Dusta ? | NIAS AUGUSMAN ZALUKHU, on July 27 2008 @ 5:06 pm

     

    [...] Kau panggil dia lewat mimpimu [...]

  85. by audy, on July 27 2008 @ 5:42 pm

     

    @fenny :D
    Hi feeeen,….tahnk u backlinknya yaaaah….. duuuh seneng ni dapat bagian backlink jugaaaa…..cepet sembuh yaaah feeen..salam buat temen sechambermu..

    @malapu :D
    iyaaah mas, salam kenal juga yaaaaah…

    @ochim :D
    wuaaaah… rajin ke toko buku juga yaaah chiiimm…

    @noki :D
    hihihi sama mas noki…..

    @rudyahud :D
    wah masa siiiiih hiks…kok mpe sejam……parah banget yaaah…makanya pengen ganti themes yang lebih ringan ni…..ada ga? btw…benernya bisa nunut comment di mas zalukhu hihihii…yang blog saya direview….kali boleh yaaah…
    waaaah hobi baca juga yaaah maas…kereeen…sama doonks..

  86. by Dadap, on July 28 2008 @ 12:08 pm

     

    Nuwun sewu ya Putri, numpang backlink …

  87. by Deddy Huang, on July 28 2008 @ 1:49 pm

     

    :d/

    Ya iya lah.. kan punya akses platinum ntuh enak :D

  88. by okta sihotang, on July 28 2008 @ 3:51 pm

     

    klo sya g pernah ke toko buku… :((

  89. by rizoa, on July 28 2008 @ 9:26 pm

     

    hua…. sama dunk… yang nomor 8.. aku juga gitu,, celingak celinguk ketap ketip di toko buku nunggin seseorang.. hua…..:d:d

    btw, disini nggak pada ngomongin pagerank iah??? lagi hot2na nih..

  90. by audy, on July 29 2008 @ 6:31 am

     

    @Dadap :D
    waaah congrats yaaah mas…punya blog baruuu….

    @Deddy Huang :D
    selamat yaaah anda pelanggan platinum sejati hihihi…

    @okta sihotang :D
    waduh…..trus beli apa taa?

    @rizoa :D
    hihihi…kalo saya lom mikir pr ni…tapi iya nii..smua mua pada concern ke sanaaa…..ntar juga d….

  91. by rizoa, on July 30 2008 @ 5:11 pm

     

    apdet dunk….

  92. by budtosack, on July 30 2008 @ 8:59 pm

     

    :) waktunya bikin artikel baru Bu, sekarang…..
    ayo, “Anda” pasti bisa!!! :)

  93. by hendra, on July 30 2008 @ 11:45 pm

     

    salam kenal mas, blog walking nih, sambil numpang baca2, oh ya kunjungi blogQ juga dong, dan tolong kasih komen, satu lagi, boleh tukeran link ga’ kalau boleh, langsung direview di blogq ya, di http://tpers04.co.cc, makasih, mohon kunjungannya.:((

  94. by sapimoto, on July 31 2008 @ 12:04 pm

     

    Wah, saya klo ke toko buku cuma merambah daerah yang saya minati aja….

  95. by gungde, on August 2 2008 @ 3:23 am

     

    hlo mbak… sori br bales.. kerjaan menumpuk, antrian menunggu …

    kunjungi toko buku saya : Bukutea ~Toko Buku Online
    http://bukutea.com

    see you!

  96. by Mi_Chan, on August 3 2008 @ 4:07 pm

     

    Wah, aq ke toko buku kalo g beli komik ama novel yaaa, numpang baca gratis ajaaa. Hihi…lumayan ah.:)>-

  97. by audy, on August 4 2008 @ 1:56 pm

     

    @rizoa :D
    udah maaaas:D hehehe lom maen yaaah ke sini…..

    @budtosack :D
    iyaaah mas, akhirnya dah selesai juga artikelnyaa.. thank u..

    @hendra :D
    saya ce mas..hehehe iyaaaah nta maen ke sana yaaah…

    @sapimoto :d
    daerah mana tu mas yang diminati?

    @gungde :D
    wah kereeeeeen toko buku online….siiip

    @Mi_Chan :D
    hihihihi…saaaamaaaaaa….

  98. by Pembeli Adalah Raja? Buktikan di Pasar Grosir.. | SecundaPutri.com, on August 9 2008 @ 10:18 am

     

    [...] posting tentang ke toko buku, kali ini saya pengen cerita tentang pasar Kapasan yang merupakan pasar grosir di Surabaya.Bagi [...]

  99. by m4s73r, on October 2 2008 @ 6:08 am

     

    nanti launching buku sendiri aja..

  100. by haiherman.com, on October 28 2008 @ 12:31 am

     

    weeeeh, aku ke 100 lageeh, hehe.
    pengalamanku dulu yah dy. kalau aku mau beli buku aku liat dulu di toko buku gunung agung, atau gramedia, trus abis itu aku pergi ke Empire plasa, alias emperan toko hehe. kadang kan ada yg jual buku buku baru di situ, dan bisa beda sam[pai 30% loh. tp itu dulu, sekarang jarang beli buku, E-book aja jarang di bada hahaha ha

  101. by vish, on February 1 2009 @ 12:47 pm

     

    menarik……….

  102. by Sisi Romantis Seorang Ichanx | SecundaPutri.com, on February 10 2009 @ 8:55 am

     

    [...] sekarang romantisnya ada di mana? Naah, buku tadi isinya tentang pengalaman Ichanx saat menjadi pegawai sebuah bank, yang kebetulan ditempatkan [...]

  103. by iskandaria, on February 10 2009 @ 11:37 am

     

    Wekekekeek.

    Kalo saya sih seringnya ke toko buku cuma buat ngilangin bete, sambil cuci mata juga sih :”>

    Tapi pas kalo lagi ada budget, ya emang beneran buat nyari n beli buku yang diminati. Tapi pas kalo lagi cekak, biasanya cuma buat cuci mata. Maklum, banyak ceweknya..ck..ck..ck.. (dasar jomblo).

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.