Open Your Heart And Smile

gambar mbah suripMbah Surip yang namanya langsung melejit setelah lagunya Tak Gendong banyak diputar di stasiun2 TV, meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WIB, saat menginap di rumah pelawak Mamik Prakoso, kampung Makasar Jakarta Timur. Dan rencana akan dimakamkan nanti sore. Kemungkinan, meninggalnya karena serangan jantung. Indonesia yang baru dikagetkan dengan kemunculan mbah Surip dengan lagunya Tak Gendong, kini juga dikejutkan dengan berita bahwa beliau sudah meninggal dunia. Kebanyakan dari kita hanya tau, mbah Surip identik dengan lagu Tak Gendong, tapi siapa sebenarnya mbah Surip, ga banyak yang tau. Dan.. tiba2 …saat orang2 mulai mencari info pribadi tentang mbak Surip, justru muncul berita mbah Surip Tak Gendong tadi pagi meninggal dunia.

Saya ikut berduka cita atas meninggalnya mbah Surip, yang rasanya, susah menemukan orang seperti mbah Surip, unik, punya ciri khas, ramah, rendah hati, dan sangat kreatif. Seperti Michael Jackson, yang berita meninggalnya sangat mengagetkan banyak orang, saya yakin, berita meninggalnya mbah Surip juga mengagetkan kita smua, terutama kita yang di Indonesia. 

Siapa sebenarnya mbah Surip? Brapa umurnya? Di mana rumahnya? Dari info di TV2 slama ini, hanya terungkap, mbak Surip yang nama aslinya adalah Urip Arianto berasal dari Mojokerto Jawa Timur, masalah umur, tidak diketahui dengan pastinya berapa, hanya sempat diberitakan mbah Surip usianya sekitar 60 tahun. Tentang keluarga…mbah Surip punya 4 anak dan 4 cucu. Beliau pernah kerja di sebuah pengeboran minyak di Amerika.  Setelah pulang dari Amerika, mbah Surip mulai menulis lagu, dan mengamen. Dengan sisa uang tabungan, mbah Surip membuat lagu dan video klip. Dan lagu Tak Gendong itu merupakan lagu yang terbanyak didownload untuk ring back tone. Nilainya sampai sekitar Rp 8 milyar…. waow….

Selamat Jalan mbah Surip, smua karyamu akan dikenang banyak orang…. Semoga, amal ibadah nya diterima Allah  dan mbah Surip sekarang sudah tenang di sisi Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan..Amien.

*foto diambil dari facebook mbah Surip

SocialTwist Tell-a-Friend

73 Comments so far »

  1. by Hari Wuryanto, on August 17 2009 @ 7:52 am

     

    Sebuah akhir perjalanan hidup manusia yang tiada satupun diantara kita kuasa menolaknya , suatu saat pasti kita juga akan senasib mbah Surip, AL-MAUT !

    Siapa mo berangkat takziyah , ke rumah duka mbah Surip ?

    turut berduka cita dengan orang yang Saudara2 kagumi

  2. by Teknorev, on August 17 2009 @ 3:21 pm

     

    Turut berduka cita.

  3. by Ben, on August 18 2009 @ 6:33 am

     

    Rambutnya mirip Jason Castro from American Idol :)

  4. by ichanx, on August 18 2009 @ 3:32 pm

     

    mbaaaaaaaahhhh… hiks hiks :((

  5. by Sinetron Hater, on August 21 2009 @ 1:57 pm

     

    :d:d salam damai ya friends……….

  6. by Taktiku, on August 25 2009 @ 12:55 am

     

    Selamat jalan mbah surip..

  7. by domba garut!, on August 25 2009 @ 1:12 am

     

    Mungkin memang sudah takdirnya Mbah Surip pergi saat sedang naik pamornya.. mudah2an akanlebih banyak mbah-Mbah Surip muda lainnya yang menjadi musikus piawai..

  8. by jamu, on August 25 2009 @ 3:54 pm

     

    mbah surip telat minum jamu:d

  9. by yudi, on August 26 2009 @ 9:17 am

     

    audi, yudi mau tes dulu yah disini hehe.. :)>-

    mbah surip love cerita dewasa tante cantik

  10. by Themecolor, on August 27 2009 @ 12:17 am

     

    Iya tukh kesian banget, baru bentaran tenar udah keburu dipanggil ke rahmatulah….

  11. by syahrul, on August 27 2009 @ 12:29 pm

     

    terpaksa komen d …
    Mbah Surip alm. mmg top markotop, sederhana tidak sombong, meski banyak teman :d

    — daripada dukung Miss Indonesia yang sdh gagal, mending dukung [url=http://siklus.org/archives/taman-nasional-komodo-peringkat-6-polling-keajaiban-dunia.html]real dragon[/url] from Indonesia —

  12. by Meidy, on August 30 2009 @ 8:54 pm

     

    smoga akan hadir mbah surip-mbah surip berikutnya. Btw, kok blm update bu?

  13. by indr@, on September 7 2009 @ 9:38 am

     

    ya ampyunn ini postingan dari tahun kapan yah hehe :D

    pasti mbak putri sering update yang blog matre :D

  14. by Andri, on September 8 2009 @ 11:25 am

     

    mba bukannya katanya uang itu blom di kasih.. soalnya kontraknya belom selesai.. ada yang bilang gitu sih.. tapi ngga tau juga bener apa ngga nya..

  15. by prex, on December 22 2009 @ 9:54 pm

     

    :xkita merasa kehilangan ya…datang ke dunia hiburan secara cepet pulang juga cepet.selamat jalan buat bah surip..

  16. by Michelle, on April 20 2010 @ 7:37 am

     

    Mungkin memang sudah takdirnya Mbah Surip pergi saat sedang naik pamornya.. mudah2an akanlebih banyak mbah-Mbah Surip muda lainnya yang menjadi musikus piawai..

  17. by Simon, on April 26 2010 @ 6:15 am

     

    mba bukannya katanya uang itu blom di kasih.. soalnya kontraknya belom selesai.. ada yang bilang gitu sih.. tapi ngga tau juga bener apa ngga nya..

  18. by Ian, on April 27 2010 @ 4:44 pm

     

    mba bukannya katanya uang itu blom di kasih.. soalnya kontraknya belom selesai.. ada yang bilang gitu sih.. tapi ngga tau juga bener apa ngga nya..

  19. by Bill, on April 28 2010 @ 11:16 am

     

    audi, yudi mau tes dulu yah disini hehe.. :)>-

    mbah surip love cerita dewasa tante cantik

  20. by ryadot, on May 3 2010 @ 4:49 pm

     

    :d/

  21. by Amy, on June 5 2010 @ 7:49 am

     

    :xkita merasa kehilangan ya…datang ke dunia hiburan secara cepet pulang juga cepet.selamat jalan buat bah surip..

  22. by Dony, on December 28 2011 @ 3:59 pm

     

    salam rasta masta dan semoga di terima .. n di gendong kemana..mama….hahahahahahaha:d

  23. by ivan, on May 18 2012 @ 6:37 pm

     

    Mbah surip I lope u full

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.