Open Your Heart And Smile

Setelah posting tentang ke toko buku, kali ini saya pengen cerita tentang pasar Kapasan yang merupakan pasar grosir di Surabaya.Bagi para pedagang baju ato pemilik toko di mall2, pasar ini merupakan salah satu pasar favorit di Surabaya. Mereka ambil barang2 dagangannya dari sini. Karena barang2nya lumayan lengkap dan tentu saja murah. Nah, ternyata, penggemar pasar grosir ga terbatas para pedagang ajaah, banyak pembeli eceran yang datang dan belanja di sana juga. Lah
katanya pasar grosir, kan ga bisa beli eceran? Nah tu dia, baru saya tau ada triknya untuk belanja di sana..Nanti saya kasih tips2 nya. ;)

Saya pergi sama  temen saya Mila sama Ajeng. Ini pertama kalinya saya ke pasar itu.
Kita berangkat pagi, biar sampai sana pas baru buka, jadi dapat 2 keuntungan, 1 parkir mudah, 2 biasanya dapat harga lebih murah…keren kan? Setelah dapat tempat parkir, yang kebetulan persis di depan tangga masuk, saya mulai yari2 tanda, kita ni di lantai berapa….dan ternyata ga ada tanda2 yang menunjukkan kita di lantai berapa….warna dinding nya pun sama….orange….wew…terpaksa kita ngitung, naek tangga berapa kali pas masuk ke lorong pasarnya…huehehe! Trus tau2 kita dikagetin ama tukang parkir yang tiba2 kasih warning, ‘ati2 bawa tasnya neng!
tasnya dikempit ajaaah di depan…banyak copetnya!’ (haah? kami langsung kaget…. baru mo masuk dah dapat warning gini) ‘copetnya ce juga looh…(wedew…kok jadi jatuhin kaum ce si paak? ato jangan2 si bapak tukang parkir ini malah curiga kita mo nyopet yaaah…. ;)) )

Akhirnya masuk juga kami ke lorong yang ada stand jualan baju2….weew jangan bayangin kayak mall yaaaah, no ac, no escalator, full orang, full barang2….. bener2 padat dat daat…. Wah pengalaman seru ni pikir saya..dan hal pertama yang menarik adalah…banyak pemandangan celana ketat di mana2…full pressed body….  hehehe.. co2 jangan ngeres dulu doonk, itu cuman boneka pajangan…

Kekagetan saya masih terus berlanjut. Saya berkali2 dikagetin dengan, dengan teriakan2 orang yang saya kira tadinya gi marah2… ernyata itu adalah tawar menawar di pasar ini …. haaaah, masa tawar menawar kok kayak orang mo berantem? ‘itulah seninya..’ gitu kata Mila kalem. Trus pas kita juga nyoba beli ternyata barang2 di sana ga boleh ditawar. Lah…ngapain orang2 tadi pada nawar….?? ‘Namanya juga usaha..’gitu kata Mila…..hihihi ga boleh ditawar masih juga nawar.. Belum lama kami di pasar itu, rasanya udah panas sekali…tapi masih banyak banget yang lom sempet kita liat. Pas Ajeng mencoba beli rok panjang, Ajeng coba menawar (nekad hihihi ) ke penjual.

‘Pak, saya beli satu boleh?’
‘Ga bisa ‘ jawab penjual dingin… tanpa menoleh.
‘harganya bisa turun paak….?
‘Ga bisa ‘ jawabnya tetep dingin…..
‘masa si paak?’ Ajeng masih berusaha nawar…
penjualnya diem ajaaah, capek kali ngadepin pembeli eceran yang nawar mulu…
‘nanti kita beli 3 d paak’ Mila berusaha bantuin nawar…
‘ya memang minimal beli 3′jawab pedagang itu tetep dengan dingin…
(Ajeng dan Mila yang biasanya cerewet mendadak diem, kehilangan kata2…) :)>-

Saya udah takut ajaah, ntar jangan2 pedagangnya berubah panas..ga dingin lagi…kan takut… Untung tiba2 ada ibu2 yang kebetulan pengen beli rok panjang persis yang mo dibeli ama Ajeng. Trus dengan baek hatinya dia nawarin, ‘ya udah, beli bareng saya ajaah, saya mo beli 3 kok’. Huaaaa…..seneng banget Ajeng, jadilah dia bisa beli 1 biji rok panjang, dengan nebeng beli sama ibu2 yang baek tadi. Ternyata ada solidaritas pembeli yaaah di pasar grosir ini. \:d/

Walaupun rata2 sikap pedagang seperti tadi, dingin, tanpa senyum, cenderung ketus, tapi pembeli tetep berjubel, karena memang pasar ini punya kelebihan akan kelengkapan barang dan harga yang lumayan miring.

Jadi ini ada tips buat yang mo belanja di pasar grosir:
1. jangan lupa bawa kipas (kalo perlu kipas angin kecil yang pake batteray hehehe..)
2. siapkan makanan dan minuman, karena dijamin anda akan dehidrasi dan
kelaperan setelah tour de pasar grosir.
3. perlu juga bwa paramex dan sejenisnya, (jaga2 kalo anda pusing mendadak, menghadapi kondisi yang ga terduga..misal pedagannya marah2 karena anda nawaaar mulu…tapi ga beli2 )
4. kalo perlu siapkan masker dan tabung oksigen… (huehehehehe….becandaa..)
5. bawa tim kesehatan (emang petinju hihihi) tapi jaga2 perlu kan…(becanda lagi..)
6. jangan lupa bawa uang dooooonk….(ga becanda )
7. oow yaa…ajak temen untuk patungan belanja, ato bisa juga kayak Ajeng yang bisa patungan sama pembeli laen….(serius yang ini neeh…)

Yaa gitu lah pengalaman saya jalan2 ke pasar grosir, asyik, banyak hal unik, cuman
kita perlu siapin fisik dan mental… bahwa pembeli tu lom tentu raja….. kita sering
dicuekin ama penjual, jangan harap ada pelayan yang tersenyum manis, dan menawarkan dengan lembut barang2nya sambil senyum….apalagi nawarin minuman ato snack….. ;)

Kalo misal kita buka stand di sana, trus kita selalu manis ke pengunjung, baik yang
beli dikit atopun partai besar….laris kali yaaaah……

Met belanjaaaaa yaaah…(walau bukan jadi rajaa…:D )

NB: perlu juga bawa body guard kayanya, selaen buat ngejagain dari copet, sekalian bisa bawain barang2 belanjaan yang banyak itu, murah2 si….barangnya…

SocialTwist Tell-a-Friend

105 Comments so far »

  1. by bernie, on August 9 2008 @ 10:19 am

     

    pertamaxxxxx..

  2. by echooo, on August 9 2008 @ 10:21 am

     

    mb audy……

  3. by Dadap, on August 9 2008 @ 10:21 am

     

    Keduax …

  4. by Nias Zalukhu, on August 9 2008 @ 10:22 am

     

    Kyaaa jadi keduaxxx hikssss

  5. by Paul.Ajah, on August 9 2008 @ 10:23 am

     

    asyik, posisi ketiga, horeeeeeee :d/:d/

  6. by Nias Zalukhu, on August 9 2008 @ 10:24 am

     

    Walah ko jadi keempat hehehe…
    Mmm tambah satu tipsnya dy… kalo ke pasar harus bawa SAYA wkwkwkwk

  7. by Paul.Ajah, on August 9 2008 @ 10:24 am

     

    waks, posisi 5, cepat amat :((

  8. by soniavf, on August 9 2008 @ 10:26 am

     

    Asikkk..mudah2an masih dapet 10 besar…:d

  9. by echooo, on August 9 2008 @ 10:27 am

     

    aku jg suka beli di grosiran mb audy, murah2, bs dapet bnyk. btw yg ktp kelahiran 17 agustus dapet diskon 70% di mall2 looo………
    hiks…aku ga bs jd pertamax lg :(

  10. by Alfha, on August 9 2008 @ 10:29 am

     

    Dah Banyak Yang Komen,.:(( “Kalau Harga minyak berapa Mba ?!;).. Saya Seh ga Ke Satu Ga Ke Dua, Yg Penting bisa jadi KeKasihnya…:d

  11. by Dadap, on August 9 2008 @ 10:29 am

     

    Di Jakarta sih juga ada grosir Pasar Pagi deket Mangga Dua. Ga’ tau apa juga kaya’ di Pasar Kapasan, soalnya blom pernah nyobain … :d

  12. by budtosack, on August 9 2008 @ 10:35 am

     

    artikel yg bagus:)

  13. by Rora, on August 9 2008 @ 10:41 am

     

    Kalo ada yang perlu dibeli di pasar itu aku titip mbak Audy aja deh mbak hihihi….Biasanya sih yah kalo di Bandung ya ke Pasar Baru…Tapi dengan syarat harus sama mamaku…Soale aku ga terlalu suka tawar-menawar,itu bagiannya mamaku aja wes…Aku milih ambil bagian buat nyupir, milih barang, sama bayarnya ajah hihihi…. Gimana sih yah ibu-ibu itu kok pada jago kalo soal nawar2 kenceng gituuu….Aku liatnya aja udah capek jik…Pyyuuhhh :-?:-?:-?:-?:-?

  14. by arhan, on August 9 2008 @ 10:52 am

     

    wah, sebagai penjual sy juga akan ketus ah nantinyaaa :-\

    *becanda loh :P*

    ya udah, bagus nih tips. berguna deh pokoknyaaah..
    tapi banyak bercandanya sih ya ;))

  15. by poer, on August 9 2008 @ 11:01 am

     

    walah, 15 besar :))

  16. by trendy, on August 9 2008 @ 11:17 am

     

    sebagusnya itu!
    pembeli adalah konsumen!
    wekekekekek

  17. by bernie, on August 9 2008 @ 11:33 am

     

    wah.. susah ya kalo semua mau jadi raja,.. trus siapa yang jadi rakyat nya doong ?

    cheers

  18. by unduhgratis, on August 9 2008 @ 12:17 pm

     

    =)) hihihi… artikelnya lucu.

  19. by Lutfi, on August 9 2008 @ 2:42 pm

     

    horee terakhir……:d/
    ga bisa beli eceran? lah kalo beli minimal 3 dg barang yg sama, ntar dikira tu baju ga pernah dicuci dong:-w

  20. by Sasa, on August 9 2008 @ 2:50 pm

     

    Numpang comment……

  21. by rizoa, on August 9 2008 @ 4:17 pm

     

    dapet 20besar nih aku…lumayan….hwe… masa beli harus 3 sih… entar kayak lutfi… dikira nggak pernah dicuci.. nah klu dibagi2in ama teman, tetangga… entar dibilang sragam panti, mau dijual?? entar dikira bekas dipake dijua… loh kok……. :lol:

  22. by abim, on August 9 2008 @ 6:48 pm

     

    ga suka jalan ke pasar, so…no comment…:d

  23. by Jacky Supit, on August 9 2008 @ 8:32 pm

     

    Tips Tambahan:
    8. Klo mau kepasar, telpon mb audy dulu, minta temenin
    9. Klo ngga mb audy ga mau, telpon Mb Ajeng, suruh bilangin Mb Audy supaya mau.

    Sekalian nanti minta Mb Ajeng suruh nawarin (masih nekad..)
    10. Klo Mb Audy udah mau, jangan lupa bawa uang banyak. Ntar klo mb Audy minta traktir, dijamin pasti makan-nya ga dikit. :D

    11. Klo udah dicoba semua cara, tapi ternyata mb audy masih juga ga mau nemenin, berarti kemungkinan mb audy lagi jalan sama saya. ya udah mau ngga mau, mungkin bisa dicoba lain kali.

    :)>-

  24. by arikaka, on August 9 2008 @ 8:38 pm

     

    Aaaa

    aku ketinggalan…

  25. by arikaka, on August 9 2008 @ 8:45 pm

     

    Aaaa

    aku ketinggalan…

    Aku taunya pasar turi mbak..

  26. by fenny, on August 9 2008 @ 8:48 pm

     

    jangan bawa paramex, dy.. menyebabkan kantuk. tar malah bobo di pasar hehehe… btw aku dulu sebelum ke pasar kapasan biasanya ngumpulin temen dulu ‘hayooo sapa mau beli baju murah?’. uda kekumpul 15-20 orang, brangkat deh. intinya mah tahan banting n urat malu uda putus, dijamin menang ngelawan si penjual…

  27. by bocah, on August 9 2008 @ 9:03 pm

     

    Ga pernah ke pasar grosir :D la gimana mau pasar grosir
    1. ga punya kipas
    2. ga punya makanan
    3. biasanya kalo pusing ga pernah minum paramex. Langsung baygon :D .

    4. ga punya tabung oksigen adanya tabung gas buat kompor :D
    5. Sakit aja ga pernah ke dokter :D malah pake tim kesehatan hahahahah. Mana punya ??
    6. Ga punya uang :( biasanya cman liat2 aja kok kekekek
    7. Nah mau ngajak temen ga ada yang mau. Termasuk yang punya blog ini. Wakakakakaka soalny tak suruh bayarin belanjaanku :P

    Just Comment and Just Kidding

  28. by Sugicloud, on August 9 2008 @ 9:31 pm

     

    Weks, mbak Audy ini mah type anak Mall nih… Ga tahan panas nya pasar tradisional hihihihi

  29. by duan, on August 10 2008 @ 12:15 am

     

    tipsnya oke hehehe:)thanks ya

  30. by Investasi Online, on August 10 2008 @ 5:00 am

     

    Ajeng dan Mila yang biasanya cerewet mendadak diem, kehilangan kata2…

    Alur yang sebenarnya koq dipotong ? yang pas Mb Audy Lipet lengan baju + pamer otot terus penjualnya ketakutan dimanaaaaaaaaaaaa ????????
    [-( [-(

    Btw, setidaknya, ada lebih dari 3 typo keyword typo pada postingan kali ini b-) ;))

  31. by Paman Gober, on August 10 2008 @ 6:06 am

     

    kayanya mbak Audy udah jadi emak-emak neh… *kaboeeerrr*

  32. by audy, on August 10 2008 @ 10:38 am

     

    @Bernie :D
    congrats pak Eka… hehehe

    @echoooo :D
    echooooo….. kurang cepet dikit yaaah…wah banyak diskon yaah kalo agustus gini….

    @dadap :D
    wah…pake lelet connectionnya mas..jadi ke tigax d….sering ke pasar grosir juga yaah….ini pengalaman pertamax saya ke sana mas…

    @Nias Zalukhu :D
    hehehe mas Zal….kapan2 ke pasar grosir d…

    @Paul.Ajah :D
    hehehe mas Paul, kapan pertamax nya…hihihi…

    @Sonia :D
    pa khabar mbak Son, lama ga keliatan ni….

    @Alfha :D
    wah….gitu yaaah mas…?

    @Budtosack :D
    thank u mas, dah ngajarin saya nulis article….

    @Rora :D
    huaaaaa….saya juga baru sekali belanja di pasar grosir mbak…terus terang, saya takuuuut banget kalo disuruh nawar2…mending ngikut temen ajaah hehehe..

    @Arhan :d
    hehehe…sering ke pasar grosir yaah…..

  33. by audy, on August 10 2008 @ 10:57 am

     

    @Poer :D
    hehehe…selamat mas..

    @trendy :D
    hihihi tull mas…

    @Bernie :D
    hehehe yang jual ajaah yang jadi rakyatnya…

    @Lutfi :D
    hehehe bisa beda warna dan ukurannya mas…

    @Sasa :D
    monggo mbak silakan…

    @rizoa :D
    ya biasanya si emang pedagang yaah yang ke sana, makanya kalo kita2 ke sana, ya patungan ama temen…ato kalo beli ndiri, yaaah boleh d dikasih2 ke temen ato sodara …aku juga mau nerima hehehehe..

    @abim :D
    ya silakan coba belanja dulu, trus comment yaah ke sini hehehe..

  34. by audy, on August 10 2008 @ 11:11 am

     

    @Jacky Supit :D
    hihihihi thanks tips tambahannya..mau ni kalo ada yang ngajakin dan traktir hehehe….

    @unduhgratis :D
    wah….lucu yaaah…hihihi…

    @Arikaka :D
    loh kok tau pasar turi segala ….hehehe kulakan apa ni Ar?

    @fenny :D
    waaaaah……urat malunya dah putus yaah fen…hihihihi…. keren d…aku bener2 blas ga berani ngomong…takut mulu d liat nya…. takut yang jual marah ajaaah….

    @bocah :D
    hihihihi baaay…commentmu..lucuuuuu…
    e tapi bener loh Bay, Mila mpe batuk2, karena alergi dia…jadi susah nafas…makanya waktu itu kita buru2..

    @Sugicloud :D
    emang panas bener tu mas… ya biar siap2 ajaaah hehehe… tapi asyik loh belanja di sana, seneng, banyak hal unik…

    @duan :D
    hehehe thank u mas, kalo gitu coba ajaah ke pasar grosir yaah..

    @Investasi Online :D
    iyaaah terpaksa diedit hihihihi……malu..

    @Paman Gober :D
    huaaa…..iyaaah ni mas Eka…. saya ‘mak nyus’ hehehe…

  35. by rudyahud, on August 10 2008 @ 1:46 pm

     

    tambahan tips ni…kalo ke pasar jangan pake baju yang bagus…tar harganya pasti dimahalin…soalnya kliatan kalo berduit…hehehhehe

  36. by ichanx, on August 10 2008 @ 2:32 pm

     

    untung gw gak pernah punya niat untuk ke pasar grosir2an begituh… biarkan kaum wanita saja… heuheue

  37. by ridhocyber, on August 10 2008 @ 2:35 pm

     

    terima kasih untuk tipsnya yah :)

    he he he

  38. by Aris, on August 10 2008 @ 2:44 pm

     

    Numpang lewat yah….hihihi….abis sayah ngga tau banyak tentang pasar grosir sih…

  39. by aha, on August 10 2008 @ 2:50 pm

     

    :d klo mo ke pasar grosir jadi copetnya, tipsnya gimana?

    telat…..
    ~X(

  40. by Masenchipz, on August 10 2008 @ 3:06 pm

     

    he…he… iya tuh perlu bawa air… aus…aus… he…he.. :d

  41. by badoer, on August 10 2008 @ 3:07 pm

     

    Numpang grosir di blog ini aja ah..

  42. by keyko, on August 10 2008 @ 3:14 pm

     

    :d mending belanja ke mall mbak, beda dikitlah harganya tp gak kepanasan, tul khan?

  43. by Alexander Kurniawan, on August 10 2008 @ 3:22 pm

     

    :d ke pasar kerjaannya cewe hehehehe. met menjalankan tugas deh :d

  44. by audy, on August 10 2008 @ 5:02 pm

     

    @rudyahud :D
    hihihi bener tu mas rudy….kemaren dah pake kostum biasa2 ajaah….

    @ichanx :D
    lah, bukannya pas di bali kamu seneng ke pasar chanx?

    @ridhocyber :D
    sama2 mas, met datang yaaaah

    @Aris :D
    wah, mas Aris taunya cari dollar terus nii kapan belanjanyaaaa?

    @aha :D
    waduh…serem mas jadi copet…

    @Masenchipz :D
    hehehe pernah yaah maas… aus bangetttttts..

    @badoer :D
    hehehe silakan beli kalo gitu mas….depele2….

    @keyko :D
    tapi beda d key….sensasinya laen…hihihihi…. yang pasar grosir tu unik d…coba ajaaah…

    @Alexander Kurniawan :D
    walaaah…. ga mo ni diraktir ke pasar grosir lex?…bener??

  45. by kang gery, on August 10 2008 @ 7:42 pm

     

    ini dia yang belanja berjamaah, kirain shalat ajah yang berjamaah:-?

  46. by Rivermaya, on August 10 2008 @ 8:58 pm

     

    I have award for you
    :d

  47. by Manik, on August 10 2008 @ 9:45 pm

     

    duh… banyak juga yg jualan disini 8-|

    Pasar grosir itu jualannya ikan, cabe, bawang dan sayur bukan..?? :-??

  48. by audy, on August 11 2008 @ 6:45 am

     

    @kang gery :D
    hehehe iyaaaah ni kang, kalo ke pasar grosir mending belinya bareng2…patungan…

    @Rivermaya :D
    thank u banget mbak May…….duuuuh terharu ni dapat award dari blog mbak May, pakar wp……

    @Manik :D
    hehehe kalo pasar grosir kapasan cuman jualan baju dkk maas….

  49. by Rizky, on August 11 2008 @ 11:28 am

     

    :dWaah lumayan blom ke 50….nice article mbaaak.Nanti klo aq dah merried pasti deh aq pake tipsnya.Biasanya klo dah emak-emak cari barang yg murah, biar dapet buanyakkk he..he…;)

  50. by Ben, on August 11 2008 @ 8:34 pm

     

    Horeeee, nomor 50. Nomor hoki nih. Mungkin ntar aku menang undian.

    Oya Audy, jadinya beli apa aja? Mereka ngga nerima credit card kan?

  51. by Ben, on August 11 2008 @ 8:37 pm

     

    Oya, usulnya Rudyahud bagus tuh. Kalo perlu pake t-shirt trus pake flip flop yah. Jangan pake make up juga buat yang cewek, trus rambut diikat pake gelang karet. Hihihi …

  52. by Buddy, on August 11 2008 @ 10:10 pm

     

    Pengalaman pertama yang mengesankan ya…

    Pasa Grosir… 8->

    Gak perlu jadi emak-emak x ya… :d

  53. by audy, on August 12 2008 @ 6:25 am

     

    @Rizky :D
    waaah ngapain nunggu mak2 baru blanja ke sana? Rugi lagiii…tu fenny juga ama temen sekampus mpe 20 orang blanj rame2 mbak…. gih sana blanja mbak…

    @Ben :D
    iya ni, kemaren juga dah pake kostum gitu….hihihi…..

    @Buddy :D
    iyaah mas Agus, baru pertamakali ke sana, seneng banget…

  54. by nie, on August 12 2008 @ 8:36 am

     

    Raja?? asiiiik… besok-besok klo ikut emak ke pasar pagi, minta di kipasin ama tukang tahu aaah.. (kan jadi raja klo uda beli tahu-nya). hihihihi.. :d

    eh, lam kenal. blogwalking nih..

  55. by inos, on August 12 2008 @ 12:10 pm

     

    wah kira2 bakal dapet nomer dobel 55 ga ya???

  56. by Ben, on August 12 2008 @ 1:13 pm

     

    Wah dapat tuh mas. Coba aku tunggu nomor 60 deh, hehehe.

  57. by Ben, on August 12 2008 @ 1:21 pm

     

    Oya, Kapasan itu di daerah mana ya?

  58. by rado, on August 12 2008 @ 2:22 pm

     

    wah gitu ya? ntar deh aku ksana mborong barang bwat d jual lagi d bumi arema hihihi :d

  59. by yudi, on August 12 2008 @ 2:33 pm

     

    waduh ko wis nomor 60, telat ki.

    eh pembaca raja juga ga sih?:)>-

  60. by sapimoto, on August 12 2008 @ 4:32 pm

     

    Wah, biasanya klo cewek menemukan tempat belanja tuh pasti seneng dan jadi lupa waktu. Lha kok ini malah kebalikannya. Berarti memang parah bener tuh keadaannya…

  61. by Lex dePraxis, on August 12 2008 @ 5:19 pm

     

    Mesti bawa temen banyak, untuk ngelilingin jagain dompet satu sama lain. :D

  62. by Lucky, on August 12 2008 @ 5:30 pm

     

    Hi Cantik!! apa khabar?? boleh kenalan gak :d aku anak baru nich.. Kenapa ga pasang iklan?? tar aku klik deh buat amal.

  63. by ruben, on August 12 2008 @ 6:45 pm

     

    kalo pembeli raja..
    trus penjual apaan dong??
    kacung??? hehehe…

  64. by Ben, on August 13 2008 @ 12:47 am

     

    Lho, kok nomor 60 udah lewat …

    Yang udah jadi member club “pertamax” siapa aja selama ini?

  65. by audy, on August 13 2008 @ 5:46 am

     

    @nie :D
    loh emang tukang tahu pake kipas? hehehe lom capek blog walkingnya nie? met jalan2 yaaah…

    @inos :D
    iyaah mas, dapat angka cantik….hehehe..

    @Ben :D
    wah….telat yaaah angka 60 nya. Kalo mo dapat pertamax, ya mesti baca status ym saya mas, saya kasih tau kalo mo posting…hehehe…

    @rado :D
    wah, langsung kulakan yaaah doooo….siiip…

    @yudi :D
    mana oleh2nya yudiiii….iyaaah pembaca raja juga….hehehe…..kalo pemaba ce…ratu…hihihi…

    @sapimoto :d
    kita buru2 waktu itu, karena Mila alergi ga tau apa, tapi batuk2 terus, ga brenti2….jadi kasihan kalo diterusin belanjanya…padahal asyik banget…. tapi gapapa, kapan2 ke sana lagi..dah tau trik nya hehehe….

    @Lex dePraxis :D
    hehehe tul juga maaas idenya….hihihihi…. ga perlu bodyguard d….

    @Lucky :D
    halah mas Lucky, kalo mo amal ke saya, kirim lewat paypal yaaah…

    @Ruben :D
    penjualnya apa yaah…masa kacung siiii….bukan doonk…

  66. by Petani Internet, on August 13 2008 @ 8:30 am

     

    Wow keren, blog ini baru kok udah rame banget yah,
    apa mbak resepnya?
    bagi bagi donk….

    Salam kenal.

  67. by Deddy Huang, on August 13 2008 @ 12:23 pm

     

    Iyah bener, pembeli adalah raja, tapi si penjual yang punya istananya :d

    btw, tambahan jangan lupa pake pengaman karena biasanya byk pencopet dan pengutil.

  68. by nich, on August 13 2008 @ 1:04 pm

     

    waa.. saya jarang belanja,kecuali ke pasar buat cari bahan makanan..

    kalau pakaian, nampung bekas adik aja :-\

  69. by mierz, on August 13 2008 @ 5:42 pm

     

    pembeli adalah raja, tapi penjual jangan mau jadi pesuruh raja…
    (lho, gimana to, malah bingung sendiri aku)
    udah ah, kaboor dulu, takut di tampar…

    btw, lam kenal ya mba …

  70. by EL Locco, on August 13 2008 @ 7:50 pm

     

    Betul saya setuju aja dach :D

  71. by audy, on August 14 2008 @ 7:08 am

     

    @Petani Internet :D
    hehehehe PakDhe….selalu ada salam kenalnya d kalo kasih comment…sekali2 ada dollarnya gitu doonk ..iyaaaah salam kenaaaal hihihi…

    @Deddy Huang :D
    wah rajanya ngontrak donk yaaah hehehehe… iyaah mas Ded, mesti jaga2..makanya peru body guard…

    @nich :D
    masa si nicho pake nampung baju bekas adik…. duit dari internet dikemanain…

    @mierz :D
    penjual raja juga….raja tetangga sebelah…makanya penjualnya berani2 juga….jaim2…hehehe..

    @EL Locco :D
    setuju yang mana mas?

  72. by the gands, on August 14 2008 @ 11:05 am

     

    Bisa jualan lagi gak disana mbak?

  73. by herman, on August 14 2008 @ 12:45 pm

     

    owh, mila sama ajeng tmen kamu toh dy? kok kmaren ktemu di kenjeran gak bilang-bilang siih? :)>-

  74. by reical, on August 14 2008 @ 2:44 pm

     

    ke 74

  75. by gareng, on August 14 2008 @ 4:34 pm

     

    nice post. thanx banget infonya. beginilah kalo blog berkualitas. jumlah posting blm banyak, tp trafik tinggi.
    http://www.gareng.net/

  76. by Rakadewa, on August 14 2008 @ 8:49 pm

     

    Pembeli adalah raja…tapi raja sendiri gak pernah membeli, kalau dia perlu sesuatu pasti nyuruh bawahanya….jadi saya kira yg beli bukan raja….
    he he he…

  77. by bernie, on August 14 2008 @ 10:09 pm

     

    wah keren juga tuh pasar nya mbak, jadi pingin deh, tapi karena jauh gimana kalo titip aja,.. peluang bisnis baru mbak :-\

  78. by pandi merdeka, on August 14 2008 @ 11:18 pm

     

    heheh jarang ke pasar grosir di pasar biasa terus.. yang penting kan ijab qobulnya heheh ~kabur

  79. by yhadee, on August 15 2008 @ 4:42 am

     

    iaa,, raja nawar tepatnya!!!:d salam,,,

  80. by fredy, on August 15 2008 @ 7:14 am

     

    Kerenz nih tips-tipsnya , jadi siap tempur dipasar nih :)>-

  81. by mahardika, on August 15 2008 @ 10:32 am

     

    Ada satu lagi mbak.. Kl ke pasar jgn lupa bawa senjata (Mau ngerampok).. Hehehehehe…

  82. by audy, on August 15 2008 @ 12:00 pm

     

    @the gands :D
    bisa doonk….mo jualan apaaa? hehehe…yang ramah yaaah ke pembeli jangan galak2…

    @herman :D
    tau ajaaah kenjeran maan..hihihi kok maennya ke sana siiii…

    @reical :D
    hehehe……iyaah 74

    @gareng :D
    mmm baru blajar mas gareng…thanks dah mampir..

    @Rakadewa :D
    huehehehehe …lucuuuuuu mas….

    @bernie :d
    pengen apa ni mas? wah bisa buka toko online yaaah..

    @pandi merdeka :D
    coba ajaah mas pandi….seru dan asyik kok….

    @yhadee :D
    hihihi ngaku yah kalo raja nawar….hehehe lam kenal mas…

    @fredy :D
    met tempur mas….jangan lupa bawa uangnya..

    @mahardika :D
    ke mana ajaah ni bli maha….serem amat bawa senjata…. hehehe….

  83. by Nias Zalukhu, on August 15 2008 @ 1:44 pm

     

    Permisi… numpang lewat doang sambil liatin Audy ajah :”> :”>

  84. by firanza, on August 15 2008 @ 3:43 pm

     

    boleh ga nambahin satu tips lageee….
    - ajakin cowok kayak gue
    biar aman, tentram

  85. by audy, on August 16 2008 @ 6:04 am

     

    @Nias Zalukhu :D
    bawa oleh2 donk mas Zalukhu, jangan lewat doank..hehehe….

    @firanza :D
    asyiiik…. ada yang mau jadi bodyguard……

  86. by Ben, on August 16 2008 @ 7:24 am

     

    Jangan keburu bilang “asyik”. Ada biaya nya nggak? Jangan2 di akhir bulan ada tagihan biaya bodyguard. Hehehe.:)

  87. by Nias Zalukhu, on August 17 2008 @ 1:37 am

     

    Cuma mampir dan mau ngucapin
    “DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI KE 63… MERDEKA !!!!!”

  88. by Ecko, on August 17 2008 @ 5:47 am

     

    Weleh2, ketahuan nih kalo maenannya ke mall dan swalayan mulu. Jarang2 ya ke pasar tradisional. :D

  89. by audy, on August 17 2008 @ 6:36 am

     

    @Ben :d
    hihihihi tul juga mas Ben….ga kepikiran….

    @Nias Zalukhu :D
    Merdeka maas….

    @Ecko :D
    wah lama ga keliatan ke mana ajaaaah? ga juga mas… pernah kok ke pasar2 tradisional….cuman saya tu ga bisa nawar, jadi mesti ngajak temen…gitu… hehehe…

  90. by badoer, on August 17 2008 @ 9:57 am

     

    mbak kox belum posting lagi:(

  91. by bocah, on August 17 2008 @ 3:00 pm

     

    pertakamax alias terakhir :D

  92. by Apa Khabar Pom Bensin Sekarang? | SecundaPutri.com, on August 17 2008 @ 3:29 pm

     

    [...] cara seperti tadi. Masih juga ada yang menggunakan cara2 lama. Yang kadang pake trik2 supaya pembeli ga sempet liat meteran nya dah nol ato blom. Misal, waktu mereka mo masukin selang ke mobil malah [...]

  93. by Deddy Huang, on August 21 2008 @ 4:16 pm

     

    Btw, si Mulan lagi promoin blok A glodok ya?

    pengalaman temenku sih, waktu lagi dipasar gituan kamera digitalnya ampir digondol, tapi untung dikasih rantai jadi pas itu langsung ketangkep tangan. Tapi dasar di copet belaga pilon langsung ngacir seribu bayangan :d

  94. by audy, on August 21 2008 @ 5:27 pm

     

    @badoer :D
    hehehe iyaaah mas, ini gi banyak kesibukan, jadi seminggu sekali dulu d postingnyaaa….. bentar lagi lebih rutin d…diusahakaan…

    @bocah :D
    masih aday tu bay….hihihi lom terakhir ternyata yaaah…

    @Deddy Huang :D
    waduuh….seru banget tu pengalaman temenmu Ded….emang perlu waspada, makanya mendig pake baju biasa2 ajaah, ga usah bawa macem2, intinya ati2…..

  95. by nyssa, on August 26 2008 @ 9:37 pm

     

    uedaaaaaannnnn nih blog rame banget siiiiiiihhhhhh @-)
    * sambil ngayal kapan ya kira2 aku bisa pertamax disini * ;))

  96. by bowbee, on September 2 2008 @ 7:27 am

     

    Si tukang parkir ga mau njatuhin kok mbak… Emang disana ada copet yang cewe. Yah, soalnya copet cowo tu klo ketauan pasti digebukin massa, jadinya si ‘gembong’ copet mikir pasti lebih sip kalo pake cewek. Lincah dan jarang dicurigai…

    Aku pernah lihat soalnya. Aku ngelihat disana ada cewek-cewek gitu, tapi ga jelas tujuannya ada di pasar itu. Cuma duduk-duduk di pojokan, kadang celingak-celinguk. YA bukannya mau prasangka buruk sih, tapi jaga-jaga aja…

  97. by m4s73r, on October 2 2008 @ 6:10 am

     

    wah ketahuan doyan nawar harga..

  98. by audy, on October 15 2008 @ 7:58 pm

     

    @nyssa :D
    ayoo kapan mo pertamaaxxx mbak..

    @bowbee :D
    oooow gitu yaaah….wew…serem juga yaaah ce jadi copet..

    @m4s73r :D
    lah…justru saya kan cerita ga bisa nawar hehehe…

  99. by Koneksi Internet Super Cepat dan Super Murah | SecundaPutri.com, on April 1 2009 @ 8:10 pm

     

    [...] di Graha Pena (Gedungnya koran Jawa Pos) Surabaya. Huaaa….bangga ni, penandatangannya di Surabaya… Btw ini baru ditanda tangani too?…iyaa sii…tapi keren kan, karena proyek kabel [...]

  100. by anna, on April 5 2009 @ 10:07 pm

     

    makasih atas inspirasinya sukses selalu:d

  101. by beasiswa luar negri, on July 31 2009 @ 7:10 pm

     

    hihihih…. ternyata ga jakarta ga bandung sama ajah yahh

  102. by jakarta pos, on August 8 2009 @ 6:10 am

     

    jakarta pos…

    Who says the internet is full of garbage?? Great post, I was searching for jakarta pos and came across it. Glad I did….

  103. by Pembeli « Jual Beli Produk dan Jasa, on June 19 2010 @ 12:16 pm

     

    [...] cerita tentang pasar Kapasan yang merupakan pasar grosir di Surabaya.Bagi para pedagang baju ato http://secundaputri.com/pembeli-adalah-raja-buktikan-di-pasar-grosir/ – Rank [...]

  104. by nata, on September 20 2010 @ 5:58 pm

     

    saya kurang suka istilah customer adalah raja namun kita harus menghormati customer. artikelnya bagus…

  105. by echa, on June 22 2011 @ 8:51 pm

     

    gmn nie mba sy bru prtaama kl kesna klo bju n tas mrah ga ya……..:d/

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.