Open Your Heart And Smile

gambar eyes2Pembuluh Darah Mata saya Pecah…Duuh, kok serem banget judulnya… hehheheh, bukannya mo nakut2in, cuman saya mo share tentang pengalaman saya ini… Hari Minggu, waktu saya mo gosok gigi, tiba2 saya kaget ngeliat cermin, karena mata saya ada garis merahnya, vertikal..setebal benang wol…Warnanya merah darah gitu..jadinya ngagetin banget. Saat saya kedipin mata saya, merah2 tadi masih ada..saya pikir tadinya ada benda asing masuk..tapi kok ga ada rasa ngganjalnya…ga ada perih2nya juga… Akhirnya, saya coba kasih obat tetes mata. Habis itu, saya melakukan aktifitas biasa, di depan laptop.

Siangnya, saat saya iseng liat di cermin kamar…saya kaget…karena noda merah yang tadinya kayak benang wol merah tadi, berubah jadi bercak agak besar 3 buah…Mulai d deg2an….Ya karena ga tau mo diapain, saya cuman kasih obat tetes mata biasa itu.Dan habis itu tetep balik ke depan laptop. Sorenya, saat saya cerita ke mas Cyber , ternyata pernah ngalamin hal yang sama. Katanya karena kecapean di depan laptop, dan harus segera ke dokter. huhuhu takutnya kalo dah urusan ma dokter… Tapi karena saat malam itu saya liat di cermin, merahnya semakin besar..bentuknya persis seperti mata ditetesin darah…maka saya putusin, besok pagi harus ke dokter.

Senen pagi saya ke Surabaya Eye Clinic, Jl. Jemursari. Tapi saya bisa ketemu dokternya, siang jam 11.30. Saat saya selesai mendaftar di SEC, saya harus antre untuk menunggu pemeriksaan awal. Mata saya sbelumnya diperiksa untuk pemeriksaan standard dengan berbagai alat. Setelah ketemu Prof Diani, dokter yang menangani saya, baru dicek dengan mikroskop, dan kelihatan bahwa memang terjadi pendarahan di mata saya, karena ada pembuluh darah yang pecah. Duuh…kaget banget saya…soalnya kok ga ngerasa sakit… Penyebabnya kemungkinan karena badan dan mata saya kecapean, ato juga karena kena kesekan benda saat tidur. Dan saat saya bilang apa pengaruh saya sering di depan laptop, kata dokter kemungkinan ya, kalo kita tiap hari berjam2 di depan laptop.

Saya tulis pengalaman saya ini, biar temen2 yang ngabisin waktu berjam2 di depan laptop ato komputer juga mulai memperhatikan kesehatan mata. Coba beberapa langkah ini:

  • Istirahatkan mata tiap 1/2 jam bekerja di depan kompie/laptop.
  • Lakukan stretching/peregangan ringan
  • Lakukan senam mata/menggerak2kan bola mata ke kiri, kanan, atas, bawah dan berputar.
  • Jangan sepelekan berkedip…Mata butuh berkedip
  • Pola¬† hidup sehat…heheh standard lah..maem sayur dll yaaah…
  • Oow ya..ruangan jangan gelap2an…kasih penerangan yang cukup..

Apalagi yaah…kalo temen2 ada saran laen, minta tolong ditambahin yaah.. Sekarang… setelah saya rajin minum obat nya(2 jenis tablet, 1 untuk mempercepat penyerapan darah oleh tubuh, 1 untuk menguatkan pembuluh darah dan obat tetes antibiotik untuk mencegah infeksi, karena kalo mpe terjadi infeksi bisa bahaya d…) di hari ke 3 ini mata saya dah hampir kembali seperti biasa..warna merah darah yang tadinya keliatan banget..tinggal dikiiit….. Thank u banget Prof Diani dan staff Surabaya Eye Clinic yang ramah2….Juga thanks buat dukungan dan doa temen2 smua…..

Moga2 temen2 ga ngalamain kayak saya yaaaaa. Mending mencegah yaah daripada ngobatin. Syukuri apa yang dah kita punya dan terima dari Nya dengan menjaga dan merawatnya…

SocialTwist Tell-a-Friend

115 Comments so far »

  1. by friska dwina sari, on January 29 2013 @ 10:52 am

     

    :(skarang mata saya sperti mata anda.. Kejadiannya 26janu2013 bangun tidur.. Saya kira biasa aja, tpi dibawa kedokter 27jan2013 katanya pembuluh darah pecah.. :(( selain obat dan tetes mata yg dberika dokter apa aja langkahnya lagi biar mata kita tetap biasa ya?? Bagi infonya ya.. Tapi sembuhkan?? Masalahnya saya takut juga serem baru perdana masalahnya.. Nakasii infonya mba

  2. by Ichsan Afriadi, on February 4 2013 @ 11:55 pm

     

    Assalamu’alaikum, terimakasih mbak. Mata saya juga sama, ada bercak darah di bagian putihnya.

  3. by sukarta, on February 23 2013 @ 7:27 pm

     

    Saya justru mengalami 4 kali pecah pembuluh darah mata dimana penyebabnya adalah tekanan darah tinggi karena kandungan lemak darah yg tinggi. Hati2 dengan lemak darah dan makanan berlemak. <:-p

  4. by mz didik, on March 11 2013 @ 7:14 am

     

    waow… saya juga sering lupa waktu kalo di depan laptop.. mulai sore sampai pagi jam 3 pagi… :o

  5. by adhien, on March 23 2013 @ 5:49 pm

     

    saya barusan ngalamin nih.. tiba2 bgun tidur syoook ngeliat di cermin kmr mandi putih mata jd warna merah darah smua tp g sakit g gatel :((

  6. by sri hartowati, on April 21 2013 @ 6:34 am

     

    saya barusan buka artikel tentang trombosit, karena kakak saya baru sakit mata dan periksa dr mata 2 x lum ada perubahan bahkan matanya mau disuntik diambil darahnya oleh dr. mata solo, karena mengkawatirkan akhirnya saya periksakan ke dr. spesialis radiologi yg betul-betul sdh terbukti mengobati penyakit apapun tanpa oprasi di solo tersnyata setelah usg organ dalam pembuluh darah matanya pecah mata karena trombositnya rendah sekali, mata yang kiri bagian tengah dah tdk bs ngeliat dan yg kanan mulai ada garis-garis kaya benang. selain itu kakak saya sering tangan kaki keluar merah gosong kayak habis terbentur benda tajam. kira-kira mbak pengobatannya berapa lama ya, kalau boleh tau obatnya apa aja ya mbak, tolong dong ditulis di sini ? atas jawabanya trim ya

  7. by info kesehatan, on May 12 2013 @ 9:22 pm

     

    bener tu mbak,menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati :)>-

  8. by ranjani, on October 9 2013 @ 8:39 pm

     

    Ayah saya sudah beberapa bulan ni merasa penglihatannya kurang jelas,setelah periksa k dokter ternyata pembuluh darah pd mata pecah,klo bleh tau apakah ada obat mata yang alami untuk ayah,,,tolong sya minta bantuannya.

  9. by Brill, on October 28 2013 @ 6:42 pm

     

    Ba klo uudah parah bisa menyebabkan kebutaan g ni? :(( :o

  10. by Brill, on October 28 2013 @ 6:44 pm

     

    plzz jawab ya nanti,kasian tmenku pembuluh darahnya pecah. Dia sedang koma :((

  11. by Abdul Kadir, on December 7 2013 @ 11:21 am

     

    /:)
    Assalamualaikum Mbak
    Maksih Mbak Sudh Mau Ber Posting Pengalamannya
    Mbak Saya Mau tau Mbak
    Tolong Jenis Obatnya Apa Namanya mbak??
    soalnya saya mengalammi nya mata saya berdarah saat ini
    mau ke dokter saya tidak punya biaya hidup aja pun pas pasan
    mudh2an mbak berbaik hati mau menolong saya dengan memberitahu kan nama obat2an nya agar saya bisa beli di apotik mbak..
    Mbak Semoga Allah Memberikan Perlindungannya & Kesehatan Kepada Mbak
    Balas Ke Email Sy saja Y Mbak a.kadir37@yahoo.com

  12. by Widya, on January 21 2014 @ 6:53 am

     

    Suami saya sekarang mengalami hal serupa mba , dan sekarang sisi matanya bagian kiri dudah tertutup darah gitu, suami ku takut kalau di bawa ke dokter takut di operasi

  13. by ian, on April 17 2014 @ 7:14 pm

     

    Klo boleh tau..berpa ongkos berobat ny dulu..sy juga ngalamin nie..mataq merah krna kena benturan..sy jg dket jemursari

    Thx

  14. by audy, on April 17 2014 @ 10:27 pm

     

    Sekitar 200 an seinget saya. Mending diperiksain yaah. Klinik mata di Undaan menurut temen saya juga bagus. Dulu saya milih di Jemursari karena deket ajah. Semoga cepet sembuh yaah….

  15. by SITI JAMILAH, on August 23 2014 @ 11:36 am

     

    Mb aq juga mengalami taunya baru tadi malam,paginya say bawa kedokter dikasih obat tetes ama obat diminum 2×1,mb itu bisa hilang total ya….?

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Smileys: :) :( :d :"> :(( \\:d/ :x 8-| /:) :o :-? :-" :-w ;) [-( :)>- Smiley Berikutnya »

Comment:

 

Reviews


Add to Technorati Favorites

SecundaPutri.Com Open Your Heart And Smile to read my secret articles about my daily activities, computer, books, internet marketing, blog, wordpress.. Open Heart, Smile, Article, Marketing.